Langsung ke konten utama

ujian dari allah SWT membuat saya lebih kuat dari sebelumnya

ketika saya diujia oleh allah dengan cobaan yang berat, saya pernah berkata " ya allah sepertinya selalu saja ada hal seperti ini" kata-kata itu terlihat seperti menyalahkan allah. tapi kini saya sadar dengan cobaan yang diberikannya kepada saya , itu adalah tanda kasih sayang allah kepada saya. sebagai contoh saat saya berniat untuk menjalankan kewajiban saya sebagai seorang muslim untuk menutup aurat. keluarga saya sempat menentang karena saat itu sedang banyak muncul kasus-kasus remaja yang menghilang karena mengikuti ajaran sesat, orang tua  saya takut saya terjerat kemasalah seperti itu. padahal demi allah saya tidak pernah mengikuti ajaran ajaran yang dikatakan sesat. saya maklum kenapa orang tua saya begitu takut karena mereka tahu saat itu saya masih labil dan mereka takut saya dicuci otak atau semacamnya. dengan tentangan yang terus menerus tapi saya selalu berdo'a kepada allah agar diberi kekuatan hati dan kesabaran menghadapi salah paham yang terjadi. saya sempat berpikir "kenapa orang tua saya tidak merestui saya menutup aurat???apa salah??" tapi setelah saya renungi saya seharusnya tidak menyalahkan orang tua saya, karena itu hal yang wajar terjadi saat orang tua melihat perubahan yang terjadi dengan anaknya , yahhh walau itu perubahan yang baik, tapi situasinyalah yang sedang kurang baik karena adanya bermunculan hal-hal yang tidak baik. situasi yang kurang baik itulah yang membuat orang tua saya lebih protektiff kepada saya.

tapi kini alhamdulilah dengan seizin allah SWT saya dapat menutup aurat dan orang tua saya mengizinkannya. memang tidak ada orang tua yang menginginkan anaknya salah dalam segala hal. dengan sedikti ujian yang allah berikat kepada saya, bila dibandingkan orang-orang yang di uji lebih berat dari pada saya. saya berterima kasih kepada-Nya karena saya menjadi lebih tegar dan lebih kuat dalam menjalani kehidupan yang sebentar ini. dan saya juga berterima kasih kepada keluarga saya, karena tentangan yang saya dapat, saya merasa lebih sabar dalam menghadapi segala hal sekarang.


dan dengan izin allah SWT insya allah saya istiqomah mengenakan penutup aurat ini.
sedikit pengalaman saya yang saya bisa bagikan tentang buah dari sebuah ujian dari allah SWT. dan saya bersyukur dengan menutup aurat saya merasa aman berpergian kemana saja tanpa takut diganggu oleh orang-orang iseng . oiia saya jadi ingat pernah guru saya mengatakan "ada salah satu keuntungan wanita menutup aurat. 1. insya allah dia akan selalu mendapat kebaikan, 2. insya allah akan diberikan pendamping yang baik pula, karena ada pepatah mengatakan orang yang baik ( menutup aurat dalam hal ini ) kemungkinan besar akan mendapatkan orang yang baik pula. kata guru saya lagi "laki-laki baik akan mencari wanita yang di anggapnya baik juga, mereka bukan memandang wanita dari hal yang wanita perlihatkan kepada mereka melainkan apa yang wanita sembunyikan dibalik kerudungnya itu".. 3 dan kalian akan merasa nyaman pergi keluar rumah karena insya allah, kalian akan selalu dilindungi oleh-Nya, dengan perantara penutup aurat yang kalian kenakan itu" itulah beberapa perkataan guru SMP saya kepada saya, yang masih saya ingat. memang saat saya akan menutup aurat itu merupakan ujian yang allah SWT berikan kepada saya, karena terlalu banyak godaan dan rintangan yang saya dapat, tapi itu tak membenamkan keinginan saya menutup aurat.. walau belum benar sepenuhnya menggunakan identitas agama saya tapi saya berusaha menjadi lebih baik.

dan berusaha untuk menguatkan hati dan tekad untuk menutup aurat itu yang saya lakukan sekarang . terima kasih untuk keluarga saya yang kini mendukung saya menutup aurat saya, dan terima kasih untuk allah SWT yang selalu menguatkan saya :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Uniknya Pasar Apung

saya hari ini tak begitu banyak memiliki kesibukan dan tak bisa keluar kost-an karena hujan so internetan aja deh .. berhubung modem sudah dipasang paket internet, sayang jika tidak digunakan.. so iseng tangan memencet tuts " Pasar Apung di kalimantan" langsung search Image dan banyak gambar yang muncul, jadi ingin buat catatan tentang pasar yang satu ini, pasar yang sangat unik, siapa yang setuju ? like bisa kaliii.. hehehe.. mari kita mulai. Pasar seperti yang kita ketahui adalah tempat dimana penjual dan pembeli bertemu untuk bertransaksi menjajahkan barang dagangan ( ilmu ekonomi banget ini ) . Walau tak selamanya pasar itu harus bertemu langsung antara pembeli dan penjual seiring perkembangan Zaman. hehehe sok update deh saya ini.. :) nah di Indonesia ternyata pasar itu tak selamanya harus di daratan loh ternyata temen temen.. lihat dehh poto yang satu ini sumber foto : http://portalbanjarmasin.com/wisata-pasar-terapung-muara-kuin-di-kota-banjarmasin/ nah uniknya k

MANAJEMEN KEUANGAN KOPERASI

MANAJEMEN KEUANGAN KOPERASI Kali saya mendapatkan tugas softskill kembali, namun sekarang materi yang akan dibahas adalah mengenai manajemen keuangan koperasi. Pengertian dari manajemen keuangan koperasi a yaitu merupakan suatu aktivitas yang dilakukan oleh koperasi dengan tujuan untuk mendapatkan modal yang menguntungkan bagi koperasi, dan penggunaan modal yang secara efektif serta efisien dan memperhatikan prinsip prinsip ekonomi serta prinsip koperasi . Pengertian manajemen keuangan diatas mengandung beberapa hal penting antara lain sebagai berikut : 1.        Pelaksanaan fungsi-fungsi manajemen yaitu minimal fungsi POAC yaitu planning, organizing, Actuating dan controlling 2.       Kegiatan pencarian dana 3.        Kegiatan penggunaan dana yang telah diperoleh dari anggota 4.       Serta prinsip ekonomi dan prinsip koperasi sebagaimana saya sebutkan dibawah ini: a.        Prinsip perinsip ekonomi sebagai berikut : 1.        Rasionalitas adalah tindakan yang p

PAPER PASAR PERSAINGAN SEMPURNA

BAB 1 PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang             Pada Pasar ini permintaan dan penawaran bergerak secara leluasa. Karena dalam pasar ini terdapat banyak penjual dan pembeli. Sehingga harga yang terbentuk dikarenakan keinginan produsen dan konsumen. Karena permintaan mencerminkan konsumen dan Penawaran mencerminkan Produsen.             Dalam pasar persaingan sempurna terdapat banyak penjual dan pembeli. Artinya jumlah penjual dan pembeli sama-sama banyak, maka harga tidak bisa dipengaruhi oleh satu penjual atau pembeli saja. Sehingga penjual dan pembeli telah menerima tingkat harga yang terbentuk didalam pasar sebagai suatu dantum atau fakta yang tidak dapat diubah. Bagi pembeli, barang atau jasa yang ia beli merupakan bagian kecil dari keseluruhan jumlah pembelian masyarakat. Bagi penjual pun berlaku hal yang sama sehingga bila penjual menurunkan harga, ia Akan rugi sendiri, sedangkan bila menaikan harga. Maka pembeli akan lari penjual lainnya. 1.2 Rumusan masalah 1.       Ciri-Ciri P