Rabu, 31 Oktober 2012

Resep Urap - Urap

RESEP MASAKAN URAP-URAP KHAS SURABAYA

Bahan:
50 gr kenikir, rebus matang
50 gr daun singkong, rebus matang
50 gr daun papaya, rebus matang
50 gr kacang panjang, potong 3 cm, rebus matang
100 gr taoge, siangi seduh air panas
50 gr daun kemangi
200 gr kelapa setengah tua, kupas, parut kasar
2 sdm air asam
4 lembar daun jeruk
Gula, garam secukupnya

Bumbu Halus:
2 buah cabai merah
2 buauh cabai rawit
3 siung bawang putih
4 cm kencur
1 sdm irisan gula merah
½ sdt garam

Cara Membuat Resep Masakan Urap-Urap Khas Surabaya:
1.    Aduk bumbu halus dengan kelapa, air asam, daun jeruk. Setelah itu kukus hingga matang selama kurang kurang lebih 20 menit
2.    Aduk rata sayuran dengan kelapa berbumbu, tambahkan garam dan gula bilamana perlu
3.    Hidangkan
Hasil 3 porsi

sumber : http://resepmasakanmu.com/resep-masakan-urap-urap-khas-surabaya.htm
 

Fantastic Baby "Big Bang"


[GD]
Yeogi buteora, modu moyeora
We gon' party like, lilililalala~
Mameul yeoreora, meoril biwora
Bureul jjipyeora lilililalala~

[Taeyang]
Jeongdabeun mutjji malkko geudaero badadeuryeo neukkimdaero ga Alright~
Haneureul majuhago du soneul tta wiro jeo wiro nalttwikko shipeo0~

[GD] Nanananana nanananana~
Wow Fantastic Baby~

[All]
Dance! (Ooh-hoo~) I Wanna Dance Dance Dance Da-Dance [Seungri] Fantastic Baby~
Dance! (Ooh-hoo~) I Wanna Dance Dance Dance Da-Dance [GD] Wow Fantastic Baby~

[GD]
I nanjangpane (Hey! ) kkeutpan wang charye (Hey! )
Ttangeul heundeulkko 3buneuron bulchungbunhan race (Wait! )
Bunwigineun gwayeol~ ([Taeyang] Huh! )
Catch Me On Fire~ ([Taeyang] Huh! )
Jinjjaga natanattta nananana~

[TOP]
Hanabuteo yeolkkaji modeun ge da han suwi
Morae beolpan wireul michin deusi ttwieobwado, geotteunhan kuri
Haneureun chungbunhi neomuna pureunikka
Amugeottto mutjji mallan mariya neukkiran mariya naega nugunji

[Taeyang] Ne simjangsorie yematkae ttwigi sijakae magi kkeunnal ttae kkajiye~

[Daesung]
I Can't, Baby Don't Stop This
Oneureun tarakae ([Taeyang] micheo barakae) ganeungeoya~
[ Lyrics from: http://www.lyricsmode.com/lyrics/b/bigbang/fantastic_baby.html ]
[GD] Wow Fantastic Baby~
Dance! (Ooh-hoo~) I Wanna Dance Dance Dance Da-Dance [Seungri] Fantastic Baby~
Dance! (Ooh-hoo~) I Wanna Dance Dance Dance Da-Dance [GD] Wow Fantastic Baby~

[TOP] BOOM! Shakalaka! BOOM! Shakalaka! BOOM! Shakalaka!
[All] Dance Dance Dance Da-Dance
[TOP] BOOM! Shakalaka! BOOM! Shakalaka! BOOM! Shakalaka!
[All] Da-Da-Da-Da Dance Dance~

[Seungri]
Nal ttara jababol temyeon babwa, nan yeongwonhan ttanttara
Oneul ppam geumgiran naegen eopsseo~
Mama Just Let Me Be A Lover
I hollan sogeul neomeo oh-oh-oh-oh~ nanananana~

[TOP]
Meorikkeutpputeo balkkeutkkaji bijyueoreun Shock~
Nae gamgageun somunnan kkun apsseoganeun chok

[GD]
Namdeulppodaneun ppareun georeum
Chawoni dareun jeomeum
Eoreumeoreumeoreum (Hold Up! ) nanananana~

[Taeyang] Ne simjangsorie yematkae ttwigi sijakae magi kkeunnal ttae kkajiye~

[Daesung]
I Can't, Baby Don't Stop This
Oneureun tarakae ([Taeyang] micheo barakae) ganeungeoya~

[GD] Wow Fantastic Baby~
Dance! (Ooh-hoo~) I Wanna Dance Dance Dance Da-Dance [Seungri] Fantastic Baby~
Dance! (Ooh-hoo~) I Wanna Dance Dance Dance Da-Dance [GD] Wow Fantastic Baby~

[TOP] BOOM! Shakalaka! BOOM! Shakalaka! BOOM! Shakalaka!
[All] Dance Dance Dance Da-Dance
[TOP] BOOM! Shakalaka! BOOM! Shakalaka! BOOM! Shakalaka!
[All] Da-Da-Da-Da Dance Dance~

[GD]
Da gachi nolja ([All] Yea Yea Yeah! )
Da gachi tteja ([All] Yea Yea Yeah! )
Da gachi dolja ([All] Yea Yea Yeah! )
Da gachi gaja (Wow Fantastic Baby~)

Don't Touch My Girl "boyfriend"


[All]You're my lady You're my lady You're my lady... with you
[Jeongmin]Jakeunge mwo eottae jjalbeumyeon eottae gwaenchanha gwaenchanha kkotbodeon Neoya
[Youngmin]Yeppeuda yeppeuda namdeul boda
[Kwangmin]soknunsseopdo gilgo ttongbaedo gwiyeowo

[Donghyun]Yeppeunda hani yeppeo jyeottnabwa gwaenchanhda hani baram nattnabwa
[Hyunseong]Dagaanya (Ha! ) Kkeutnange anya (Ha! ) Heeojin ge aniya

[All]Hey yo, Andwineunge ddak hanaitseo mot chamneunge ddak hanaitseo
Neojanha aljanha tumyeonghan nae yeoja sondaejima
Naman naman naman bodeon your eyes soknunsseope ppajyeo beorin your man
Oneungil aljanha na yeogi itseo

[Kwangmin](You're my lady) Tic Toc Uriee siganeun meomchugogogo (you're my lady)
Talk talk danhanmadimandeodeo (you're my lady... with you)
[Minwoo]wonrae eopsdeon Geotcheoreom gwaenchanheun geotcheoreom geureohge nan ji nael su eopseo No No no

[Jeongmin]Utginda hani jangnan chinabwa jalhanda hani nolraekinabwa
[Donghyun]Jaemi eopseo (Ha! ) Gamdungdo eopseo (Ha! ) Ireoneun geo aniya
[ Lyrics from: http://www.lyricsfreak.com/b/boyfriend/dont+touch+my+girl_20985587.html ]
[All]Hey yo, Andwineunge ddak hanaitseo mot chamneunge ddak hanaitseo
Neojanha aljanha tumyeonghan nae yeoja sondaejima
Naman naman naman bodeon your eyes soknunsseope ppajyeo beorin your man
Oneungil aljanha na yeogi itseo

[Jeongmin]Nege ippeun geojitmandeulman neul eonwattdeoni
[Hyunseong]Geojitman cheoreom nan sarajyeottjanha (You are my girl)
[Donghyun]Geuriume tto harureul jikye niga uneun geu nalkkaji beoteo
[Youngmin]Pyeonhi oge haejugosipeo

[All]Hey yo, Byeol il eoptneun cheokhago itseo byeonham eoptneun cheok hagoitseo
Olgeora mitjanha nugudo nae yeoja sondaejima
Naman naman naman bodeon your eyes soknunsseope ppajyeo beorin your man
Oneulgil aljanha na yeogi itseo ([Hyunseong]You are my Girl)

[Kwangmin]She's a liar An tteonanda haettjanhayo johattdeon geotdeulman nan
Gieoknayo waeyo
Geudaen eodin gayo nan yeogi ittjanhayo tteonajimayo eotteohge haeya
Salsuittnayo
[Minwoo]Gajimayo nal apeuge hajimayo gaseumiapawa beotil sugaeoptjanhayo
Geojitmal irago jangnan ieottdago ppalli malhaeyo... Jebal...

Wish You Here "Avril Lavigne"

I can be tough
I can be strong
But with you, It's not like that at all

There's a girl who gives a shit
Behind this wall
You just walk through it

And I remember all those crazy thing you said
You left them running through my head
You're always there, you're everywhere
But right now I wish you were here

All those crazy things we did
Didn't think about it just went with it
You're always there, you're everywhere
But right now I wish you were here

Damn, Damn, Damn,
What I'd do to have you
Here, Here, Here
I wish you were here


Damn, Damn, Damn,
What I'd do to have you
Near, Near, Near
I wish you were here.

I love the way you are
It's who I am don't have to try hard
We always say, Say like it is
And the truth is that I really miss

All those crazy thing you said
You left them running through my head
You're always there, you're everywhere
But right now I wish you were here

All those crazy things we did
Didn't think about it just went with it
You're always there, you're everywhere
But right now I wish you were here

Damn, Damn, Damn,
What I'd do to have you
Here, Here, Here
I wish you were here

Damn, Damn, Damn,
What I'd do to have you
Near, Near, Near
I wish you were here

No, I don't wanna let go
I just wanna let you know
That I never wanna let go
Let go, Oh, Oh,

No, I don't wanna let go
I just wanna let you know
That I never wanna let go
Let go, Let go, Let go

Damn, Damn, Damn,
What I'd do to have you
Here, Here, Here
I wish you were here

Damn, Damn, Damn,
What I'd do to have you
Near, Near, Near
I wish you were here

Infinite (인피니트) – 파라다이스 (Paradise)

bbiggeut bbiggeut gojang nan nae maeum ira
idaero bonaelsun eobseo, eojjeo jago, oh oh
heundeul heundeul witaero wo boyeo do nan
neoreul jabadul su bakke eobseo, eojjeo jago, oh oh
sarang handa (geureol kkeoya neon)
an handa (anil kkeoya neon)
handa neoman bonda
yeogi isseo deo deo, butak halkke
deo deo, jalhae julgge
deo deo, ajigeun mot bonae nikka
nan nan, sara yahae nan nan, beotyeo ya hae
nan nan, eonjengan meomchul tenikka
niga isseoya man yeogi ga paradise
eojiro neoreul gadwo beorin paradise, oh oh
kkae eoseon galsu eobtneun seulpeun paradise
yeongwonhi hamkke halsu itneun paradise, oh oh, oh oh oh
sum jukyeo seo jikyeo bolsu bakke nan
geujeo geureol su bakke eobseo, kkae jilkka bwa
nareul bonda (geureol kkeoya neon)
an bonda (anil kkeoya neon)
bonda apa onda
yeogi isseo deo deo, butak halkke
deo deo, jalhae julkke
deo deo, ajigeun mot bonae nikka
nan nan, sara yahae
nan nan, beotyeo yahae
nan nan, eonjengan meomchul tenikka
niga isseoya man yeogi ga paradise
eojiro neoreul gadwo beorin paradise, oh oh
kkae eoseon galsu eobtneun seulpeun paradise
yeongwonhi hamkke halsu itneun paradise, oh oh, oh oh oh
mae ilbam neoro chae wotdeon na
geurae iksuk haejin momeul ijen sullo chae ul time
gama watdeon pal sumi gapa reudeon bam
chwego ye paradise neo eobshin hopeless world
jogeum manneol deo deo, jaba dulkke
deo deo, bara bolkke
deo deo, shimjangi shigeul ttae kkaji
nan nan, sara yahae
nan nan, neo eobshi do
nan nan, jigeumeun niga pilyo hae
niga isseoya man yeogi ga paradise
eojiro neoreul gadwo beorin paradise, oh oh
kkae eoseon galsu eobtneun seulpeun paradise
yeongwonhi hamkke halsu itneun paradise, oh oh, oh oh oh
English Translation
Because my heart is a broken heart
I can’t let you go like this, what now?
Even if I look shaky and dangerous
I can only hold you in, what now?
I love you (I’m sure you do too) I won’t do it (you will do it)
I will do it, I’m only gonna look at you
Please stay here, I’m asking you a favor, I’ll treat you better, I can’t let you go yet
I must live, I must survive, cause I will stop some day
*This place is a paradise only if you’re here
A paradise that has locked you in against your will
A sad paradise that you won’t go if you’re awake
A paradise that we can be together forever, oh
I can only watch you while holding my breath
I can only do so cause it might break
You look at me (you probably will) you don’t look (you will)
You look at me and it hurts
Please stay here, I’m asking you a favor, I’ll treat you better, I can’t let you go yet
I must live, I must survive, cause I will stop some day
*Repeat
Rap)
Every night, I filled me with you
Yeah, now I have to fill it with alcohol, time
The arm that wrapped, the panting night
The best paradise, without you it’s a hopeless world
I’m gonna hold you in a little longer, I’m gonna look at you a little more
Until my heart cools off a little more
I must live even without you, but right now, I need you
*Repeat

bahayanya pergaulan yang "KEBABLASAN"

cinta, siapa coba yang ga pernah ngerasain. Baik cinta dari orang tua, kaka, adik atau saudara, dan orang lain. Pasti pernah kan ngerasain. Cinta emang sulit banget kalo kita harus definisiin.
cinta bukan berarti nafsu loh ya guys. Cinta yang bener itu cinta yang saling menjaga bukan merusak, buat para cewe ni (kaya gue) hati hati kalau bermain cinta, apalagi usianya masih dini. Salah salah malah jadi korban (bukan curhat loh guys, bersyukur beloman jadi korban, loh???). Buat para cewe yang lagi ngerasain indahnya jatuh cinta hati- hati (hanya mengingatkan sesama cewe :)) .
Bukan gue juga meng-kambing hitamkan laki-laki, tapi emang sebagian korban itu merasa dibohongi sama pasangannya.
tapi gue yakin masih banyak juga cowo yang baik yang cintanya menjaga bukan merusak.
intinya sih ingat aja batasan-batasan buat ngejalin hubungan jangan sampe malah jadi pernikahan dini atau apapun itulah. Jadilah generasi muda yang bisa menjunjung adat ketimuran, lebih baik menjaga dari pada ngobatin kan (bener ga tuh?)
hari ini gue cuma pengen nulis tentang bahaya mengenai pergaulan yang terlalu bebas, ada beberapa nih bahayanya , nyok baca 

Dampak Pergaulan Bebas Dampak dari pergaulan bebas akan menimbulkan perilaku-perilaku yang negatif, yang antara lain; negatif minuman keras, mengkonsumsi obat terlarang, sex bebas, dan lain-lain yang dapat menyebabkan terjangkitnya penyakit HIV/AIDS. Melakukan hubungan seks secara bebas merupakan akibat pertama dari pergaulan bebas yang merupakan lingkaran setan yang tidak ada putusnya dengan berbagai akibat di berbagai bidang antara lain di bidang sosial, agama dan kesehatan. Yayah Khisbiyah (1994), misalnya, mengutip pelbagai hasil penelitian yg menunjukkan intensitas angka kehamilan remaja di luar nikah. Lembaga konseling remaja, Sahabat Remaja, menemukan dari pelbagai kasus yg mereka tangani pada tahun 1990 dijumpai ada 80 remaja usia 14-24 tahun yg hamil sebelum nikah. Penelitian di Manado yg dilaporkan oleh Warouw mengambil 663 sampel secara acak dari 3.106 orang meminta induksi haid ditemukan sebanyak 472 responden yg belum menikah (71,3%) mengalami kehamilan yg tidak dikehendaki (unwanted pregnancy). Dari jumlah tersebut, 291 responden (28,8%) berusia 14-19 tahun, 345 responden (52%) berusia 20-24 tahun. Pakar seks juga specialis Obstetri dan Ginekologi Dr. Boyke Dian Nugraha di Jakarta mengungkapkan, dari tahun ke tahun data remaja yang melakukan hubungan seks bebas semakin meningkat. Dari sekitar lima persen pada tahun 1980-an, menjadi dua puluh persen pada tahun 2000. Kisaran angka tersebut, kata Boyke, dikumpulkan dari berbagai penelitian di beberapa kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Surabaya, Palu dan Banjarmasin. Bahkan di pulau Palu, Sulawesi Tenggara, pada tahun 2000 lalu tercatat remaja yang pernah melakukan hubungan seks pranikah mencapai 29,9 persen. Berdasarkan penelitian di berbagai kota besar di Indonesia, sekitar 20 hingga 30 persen remaja mengaku pernah melakukan hubungan seks. Celakanya, perilaku seks bebas tersebut berlanjut hingga menginjak ke jenjang perkawinan. Ancaman pola hidup seks bebas remaja secara umum baik di pondokan atau kos-kosan tampaknya berkembang semakin serius. 

lumayan serem jugakan kalo kebebasan yang kebablasan.

awalnya pergaulan bebas itu muncul karena seringnya nongkrong ditempat tempat yang dianggap keren yahhh taulah guuys. Sering juga keluar tuh kata kata "klo ga nongkrong ga gaul lu"  gaul itu bukan berarti harus nongkrong yang ga jelas, kalo kalian nongkrong karena buat hal-hal positive si oke oke aja.

"disini terutama cewe yang bahaya kalo kebablasan dalam pergaulan bebas, so sista sista klo kalian udah punya pasangan jalanin aja ya, but yang sehat. cause klo cewe itu kalo kebablasan tuh ada bekasnya "  nah kalo cowo kan ga keliatan, jadi buat bergaul hati-hati ya, apalagi dizaman modern gini, segala yang jadul dianggap kuno. 
 bergaul, berpasangan, mencinta, menyayangi, itu sih wajar but inget batasannya aja okeiii :)
 

Sakit GIGI

siapa sih yang ga pernah sakit gigi, hampir sebagian orang pasti pernah ngerasain yang namanya sakit gigi, rasanya pasti ga enak banget. Dari yang ga bisa makan atau malah bikin mulut bengkak. Gusi yang nyeri dan sensitif banget rasanya. Sakit gigi disebabkan oleh beberapa bakteri. Orang yang rajin menggosok gigi pun rentan terkena sakit gigi. 

Berikut ada beberapa macam sakit gigi karena beberapa faktor :
  • Gigi longgar

    Gigi longgar dapat terasa sangat menyakitkan saat mengunyah makanan. Penyebab gigi longgar biasanya adalah penyakit pada gusi (gingivitis, periodontitis), meskipun bisa juga disebabkan oleh kecelakaan atau benturan. Untuk mengatasi gigi longgar, dokter gigi harus menghilangkan penyakit pada gusi dengan pembersihan gigi (scaling) dan pengobatan. Gigi yang sedikit goyang masih dapat diperkuat dengan menambatkan ke gigi di dekatnya. Gigi yang goyang ke segala arah harus dicabut.

  • Erosi gusi

    Gusi yang mengalami erosi akan mengekspos akarnya sehingga menjadi sensitif terhadap makanan/minuman panas, dingin dan asam. Erosi gusi bisa disebabkan karena menyikat gigi terlalu keras atau karena penyakit gusi.

    Erosi gusi berlangsung bertahap dalam waktu lama sehingga lebih umum pada mereka yang berusia di atas 40 tahun. Penderitanya tidak memperhatikan atau menganggap serius sampai menjadi masalah. Bila penyebab erosi adalah terlalu keras menyikat gigi, Anda harus mengganti sikat dengan yang lebih halus dan mengurangi tekanan.

    Erosi gusi hanya bisa dibetulkan dengan cangkok gusi, sebuah prosedur operasi plastik yang hanya bisa dilakukan oleh dokter gigi spesialis.

  • Infeksi kanal akar gigi

    Kanal akar gigi yang terinfeksi bisa sangat menyakitkan dengan rasa nyeri yang menyebar ke daerah lain di wajah dan tengkorak. Tubuh mempertahankan diri dari infeksi sehingga menyebabkan peradangan. Kadang-kadang terjadi abses (nanah) dalam akar gigi yang dapat menetap di dalam tulang rahang pasien selama bertahun-tahun dan terus-menerus menyebarkan bakteri ke dalam aliran darah penderitanya.

    Infeksi kanal akar gigi dapat membuat gigi mati sehingga harus dicabut. Mempertahankan gigi mati bukanlah pilihan. Penggunakan herbal, vitamin, atau bahkan resep antibiotik biasanya tidak memecahkan masalah bila tanpa diikuti ekstraksi dan pembersihan kanal akar gigi dan jaringan sekitarnya. 
namun untuk mengatasinya kita bisa menggunakan beberapa benda atau obat-obatan yang tergolong tradisional dan mudah banget pastinya didapet dirumah, dan ga susah ko. ini ni beberapa hal yang bisa kita lakuin buat ngatasin sakit gigi. 

  • Massage es balok
    Es balok siap membantu meringankan sakit gigi Anda. Ah yang benar? bagaimana bisa hilang jika dinginnya saja membuat Anda ngilu? Ikuti triknya di sini, ambil sepotong kecil es balik dan letakkan di antara jari telunjuk dan ibu jari. Pijat perlahan di bagian tersebut, nah kini bisa Anda rasakan perlahan rasa sakit itu mulai hilangkan?

    Pemijatan nyaman oleh si es balok menyentuh sel-sel syaraf yang terdapat di sekitar ibu jari dan telunjuk. Pemijatan yang dilakukan si es balok langsung ke pusat syaraf, sehingga 60 – 90% rasa sakit yang Anda rasakan cepat menghilang. Lebih aman daripada pereda sakit kan?

  • Bawang putih
    Potong halus si bawang putih (1 siung bawang putih), kemudian taburkan sedikit garam. Kunyah di daerah yang sakit dan tak lama kemudian rasa sakit di gigi Anda akan menghilang perlahan. Anda juga boleh menggunakannya sebagai terapi untuk memperkuat struktur tulang gigi Anda.

  • Bawang merah
    Tak hanya si bawang putih, namun bawang merah juga mampu meringankan rasa sakit gigi Anda. Selain itu, kandungan enzim dalam bawang merah dapat membantu membunuh kuman-kuman jahat di dalam mulut.

  • Jeruk nipis
    Peras sari jeruk nipis, ulaskan pada bagian gigi yang sakit sesendok demi sesendok setiap 10 menit sampai sari jeruk tersebut habis. Selain kaya akan vitamin C, sari jeruk tersebut juga berfungsi sebagai pereda sakit gigi Anda.

  • Minyak cengkeh
    Anda mungkin tahu bahwa cengkeh adalah salah satu komposisi penyusun rokok. Namun berbeda dengan cengkeh tersebut, sari minyak cengkeh sangat manjur untuk menyelamatkan gigi Anda dari serangan rasa ngilu. Caranya mudah, oleskan minyak cengkeh pada gigi Anda dengan bantuan kapas.

  • Garam
    Tidak dianjurkan untuk mengonsumsi garam secara langsung, bukan karena efek samping, namun rasanya tentu sangat asin bukan? Namun di balik rasa asin ini, kandungan yodium yang tinggi juga meringankan ngilu gigi. Caranya mudah, taburkan garam dalam segelas air mineral hangat. Aduk kemudian gunakan sebagai sarana mouthwash. Berkumurlah setidaknya sampai Anda merasa cukup nyaman dan tak terlalu tersiksa oleh rasa sakit gigi. 
kalo diliat si emang sederhana banget dan mungkin ga kepikiran buat gunain obat diatas supaya ngeredain sakit gigi, tapi mujarab juga lloh.
nah jadi buat yang sakit gigi bisa nih dicoba siapa tau kan berhasil, dari pada harus kedokter gigi dan malah ngeri liat alatnya, yang tradisional aja ada kenapa gak dicoba , so silahkan mencoba.

terima kasih buat http://sweetspearls.com/health/apa-penyebab-sakit-gigi-dan-bagaimana-cara-penanganannya/
terima kasih buat artikelnya, ngebantu banget 


Minggu, 14 Oktober 2012

UU koperasi yang isunya akan diamandemen

Koperasi sering sekali kita mendengar dan sudah tidak asing lagi karena kita sering sekali mendengarnya disekitar tempat kita tinggal, sebagai contoh biasanya di dalam suatu Rukun Tetangga atau RT sering sekli kita menemukan kegiatan perkoperasian. Karena pada dasarnya koperasi adalah suatu perkumpulan orang-orang yang memiliki visi dan misi yang sama untuk melakukan kegiatan, dan didasarkan kepada azas kekeluargaan.

Pengertian Koperasi  menurut Undang-undang Nomor 25 tahun 1992 ialah bidang usaha yang beranggotakan orang atau badan hukum koperasi dengan melandaskan kegiatannya berdasarkan prinsip koperasi sekaligus sebagai gerakan ekonomi rakyat yang berdasar atas asas kekeluargaan.


Koperasi merupakan kumpulan orang dan bukan kumpulan modal. Karena pada dasarnya koperasi bergerak dengan azas kekeluargaan dan bekerja sama dalam melakukan kegiatan usaha. Koperasi memiliki beberapa jenis. Dan jenis koperasi yang saya ketahui diantaranya ada : Koperasi Simpan Pinjam, Koperasi kegiatan Usaha masyarakat Desa. 

Sebelum masuk kedalam pembahasan mengenai isu yang menyatakan akan diadakannya amandemen tentang UU koperasi, saya ingin memberikan pengertian koperasi serta peran dan fungsinya, agar kita mengetahui tentang perkoperasian khususnya di Negara Republik Indonesia.

Sejarah singkat berdirinya Gerakan Koperasi bermula pada abad ke-20. Koperasi tumbuh dikalangan rakyat ketika terjadi ketika adanya penderitaan dalam perekonomian dan sosial yang timbul karena system kapitalis yang semakin memuncak.

Di Indonesia ide untuk perkoperasian di perkenalkan pertama kali oleh Patih di Purwokerto, Jawa Tengah dan R. Aria Wiratmadja yang mendirikan sebuah Bank untuk pegawai Negeri pada tahun 1896, dan kemudian cita-cita tersebut diteruskan oleh De Wolffvan Westerrode. (untuk lebih lengkap dapat dibaca disini)

Baiklah kembali ke UU koperasi yang isunya akan dirubah. Setelah saya membaca beberapa artikel mengenai UU koperasi yang isunya akan dirubah saya memilih untuk menggunakan sumber dari (bisa diklik disini)

UU yang mengatur mengenai koperasi adalah UU no. 25 tahun 1992 yang isinya antara lain membahas mengenai hal-hal sebagai berikut.
1. Mengenai arti dari Koperasi
2. Tujuan Koperasi.
3. Fungsi , Peran dan Prinsip Koperasi.
4. Syarat pembenntukan Koperasi.
5. Mengenai anggaran dasar Koperasi.
6. Status badan Hukum.
7. Bentuk dan Jenis.
8. Keanggotaan.
9. Perangkat Organisasi.
10. Modal.
11. Lapangan Usaha.
12. Sisa Hasil Usaha.
13. Pembubaran Koperasi.
14. Lembaga gerakan koperasi.
15. Pembinaan.

 Untuk lebih lengkap bisa dibaca dilink berikut ini klik disini

UU koperasi yang isunya akan di lakukan perubahan untuk mengikuti perkembangan zaman, menurut saya itu adalah hal yang positive , serta saya berharap dengan isu yang menyatakan akan adanya perubahan dapat memberikan kekuatan hukum yang kuat mengenai koperasi dan memberikan batasan-batasan yang jelas dan terperinci, agar dapat digunakan sebagai pedoman untuk mendirikan koperasi yang sesuai dengan per-Undang-undangan  yang berlaku di Indonesia.

Sekian dan Terima Kasih.





Sabtu, 13 Oktober 2012

Koperasi Simpan Pinjam ANS

Saya mahasiswa sebuah Universitas Swasta yang ada didaerah depok, di semester 3 ini saya mendapat mata kuliah Ekonomi Koperasi, mata kuliah Ekonomi koperasi ini statusnya adalah mata kuliah pendukung softskill. Karena di Universitas saya mewajibkan semua mahasiswa untuk mengasah kemampuan softskill mereka melalui beberapa mata kuliah yang ada di Universitas, dan saya mendapatkan mata kuliah Ekonomi Koperasi.
Saya mendapatkan tugas untuk membuat reportase atau tulisan bebas mengenai Koperasi. Saat mendapat tugas tersebut saya merasa bingung, siapa yang akan saya wawancarai untuk membuat reportase tersebut, dan saya teringat dengan seorang yang saya kenal, orang yang saya kenal tersebut pernah bercerita mengenai koperasi yang dijalankannya. Akhirnya saya pun menghubunginya, dan saya mendapatkan izin untuk membuat tulisan bebas mengenai koperasi yang dijalankannya. 
Koperasi tersebut bernama Koperasi A.N.S yang  didirikan oleh 10 orang pada tanggal 1 Januari 2005, dan kegiatan utama koperasi tersebut adalah Simpan Pinjam. Dana yang di gunakan untuk melakukan kegiatan simpan pinjam berasal dari iuran wajib anggotanya yang senilai  Rp.100.000,- untuk setiap bulan.
Didalam koperasi tersebut terdapat kesepakatan mengenai biaya Administrasi untuk kegiatan Pinjaman, dan kegiatan meminjam tersebut dikenakan biaya Administrasi. Untuk biaya Administrasi ada pembeda untuk anggota dan bukan anggota, dikarenakan beberapa alasan. Untuk anggota yang ingim meminjam dikenakan biaya Administrasi sebesar 3% dari jumlah yang dipinjam, dan untuk yang bukan merupakan anggota dikenakan biaya administrasi sebesar 5% dari jumlah  yang dipinjam.
Sekarang usia koperasi tersebut telah menginjak 7 tahun, dan anggota tetapnya tetap 10 orang. Menurut sumber yang saya temui mengatakan bahwa " didalam koperasi terdapat beberapa kesepakatan atau perjanjian yang bila dilanggar maka biasanya koperasi tersebut akan bubar, atau jika tidak koperasi tersebut akan berganti nama," menurut saya ini adalah hal yang baik karena dalam melakukan kegiatan koperasi dibutuhkan sifat konsistensi agar koperasi tersebut dapat tetap survive dan terbukti koperasi yang didirikan oleh kenalan saya hingga saat ini masih tetap melakukan kegiatan.

Sekian tulisan bebas yang bisa saya tulis, dan untuk nama koperasi saya samarkan karena permintaan anggota koperasi tersebut dan saya menghargai untuk permintaan tersebut dan tak luput pula saya ucapkan terima kasih kepada orang yang saya temui karena telah membantu saya dalam tugas menulis bebas mengenai koperasi. Semoga tulisan saya dapat bermanfaat. 

Terima Kasih.

Selasa, 09 Oktober 2012

Inilah AKU dengan segala KEKURANGANKU

dilahirkan sebagai seorang perempua adalah kebahagiaan yang tak dapat aku tuliskan walau dengan kata-kata puitis apapun. Kebesaran dan Kasih sayangNya kepada kedua orang tuaku, sehingga menitipkanku pada mereka, aku mungkin untuk orang lain adalah kado yang usang dan tak ingin diselami, tapi untuk kedua orang tuaku aku adalah the great gift , walau kadang aku yang kasar dan lupa dengan kodrat seorang anak, but mereka tak pernah lupa dengan kodrat mereka sebagai orang tua.
aku yang selalu menuntut kepada mereka, aku yang sering tak perduli kepada mereka. Aku yang sulit meng-ekspresikan rasa sayang dan cintaku kepada mereka. Inilah Aku dengan Segala KEKURANGANKU yang selalu mereka terima dengan lapang dada.

peluh mereka yang menetes demi hidup dan bahagiaku, tak mungkin aku dapat membalas budi mereka. Bohong jika ada orang yang berkata  bisa membalas budi kepada kedua orang tua kita, walau kita menggendong mereka mengelilingi dunia ini, itu semua tak akan membayar kasih dan sayang mereka. coba kalina hitung berapa puluh tahun mereka memberikan kasih sayang mereka yang tak pernah berkutrang kepada kita. Tapi kenapa terkadang aku masih sulit untuk mengutarakan cinta dan kasihku.

untuk mama yang tak takut menghadapi maut saat melahirkanku, untuk bapa yang tak takut maut saat mencari nafkah untukku, sungguuh dosa diri ini yang sering melupa kepada mereka. Aku tak bisa mengutarakan apa yang aku rasa untuk mereka. 

malam saat mereka seharusnya lelap dalam lelah mereka, tapi tangisku merusak kelelapan mereka dari aktivitas siang, ketika lapar hampiri mereka dan menyuruh mereka makan, tapi aku membuang kotoran disaat yang bersamaan, tapi itu tak membuat mereka tak menyentuhku karena jijik. 

untuk kedua kaka laki-lakiku, terima kasih untuk kalian yang selalu menjagaku. Untuk mas pertamaku terima kasih telah menjadi mama dan bapa untukku ketika mereka sedang bekerja. Untuk mas ku yang kedua terima kasih untuk menjagaku saat aku dijahili yang lain. Terima kasih untuk semua kasih sayang kalian.

(jadi netesin air mata baca tulisan sendiri)
aku yang sulit berjalan dituntun mereka untuk berjalan, aku yang sulit untuk berbicara dituntun mereka untuk mengucap satu demi satu kata, hingga aku dapat membuat tulisan ini.

aku memang tak secantik putri kerajaan, aku memang tak sepandai para penemu, aku tak secerdas einstein tapi untuk keluargaku akulah segalanya. Bukan berniat menyombongkan diri, karena pada hakikatnya anak adalah segala-galanya untuk kedua orang tua.

setiap hari mereka tak pernah berhenti mengajariku, hingga sekarang saat aku sudah besar mereka selalu tak pernah lelah menjaga dan menyayangiku "mama seandainya aku bisa berkata dengan lepas maka aku ingin berkata terima kasih karena telah melahirkanku, tetaplah mengajariku dan memberi tauladan karena aku yang masih sering goyah dengan godaan dunia, " 

hidupku untukmu , matiku tanpamu 
aku tak ingin meninggalkan sedih dan tangis untuk kalian.
aku tak ingin mendengar isak tangis kalian karenaku
aku tak ingin merasakan dinginnya air mata kalian
yang aku ingin senyum lebar dan suara kalian yang merdu yang selalu ku dengar dan kurasakan

jika ku tuliskan dalam tulisan tentang kedua orang tua dan perasaan bersalah karena sering hilaf tak akan cukup kertas yang ada didunia ini untuk menampung tulisanku. dan tak cukup tenanga ku untuk menulisnya, mungkin saat maut menghampiri tulisan itu belum selesai, aku tulis. Hanya sedikit yang bisa aku tulis tapi banyak cinta dan kasihku untuk kedua orang tuaku. Dan untuk kedua kaka lelaki ku, thanks because telah membantu mama dan bapa membesarkanku.

ya Allah SWT maafkan salah kedua orang tua dan kedua kaka lelakiku, baik salah yang mereka sengaja atau yang tak disengaja. jaga dan lindungi mereka selalu dalam hidup mereka, jauhkanlah siksa api neraka kepada mereka, sayangi dan kasihi mereka seperti mereka menyayangi dan mengasihi ku.

seluruh cinta dan kasihku untuk kalian, maaf aku yang tak sempurna dengan segudang kekuranganku

Renungan Malamku

Ketika gelap melanda dunia,
semua kehidupan bagai tertelan dalam dunia yang tak pasti
hitam dan sunyi itulah yang aku tahu tentang malam
sendiri dalam gelap membuatku berusaha mencari sinar
aku berlari dan terus berlari
terjatuh dan tersungkur dalam gelap
berteriak tak ada yang menjawab

menangis ,
tersedu dan terisak karena gelap
lolongan binatang nyaring ditelinga
lengkingan srigala memekakan telinga

terdiam aku dalam gelap dan,
menangis dalam kesendirian,
aku memanggil namun mereka tak dengar,
aku merengek seperi anak balita
tapi, tak ada yang datang kepadaku

keputus asaan aku rasakan
apakah hina tubuh dan raga ini?
wahai , kalian dengarlah aku yang terperosok dalam gelap ini,
tolonglah aku, ulurkanlah tangan kalian

tapi apa, diam yang aku dapat
lelahku berlari,
peluh yang berjatuhan meninggalkan jejakku dalam gelap
saat aku merasa inilah akhir duniaku
saat itu pula cahaya dan tangan lembut yang aku tunggu datang
dituntun aku menuju cahaya,
lembut seperti kapas, harum seperti mawar dan bersih seperti kertas baru

suara yang merdu seperti nyanyian
suara yang selalu terngiang dalam telinga
suara yang selalu membuatku sadar
suara yang selalu menolongku dalam keputus asaan

terima kasih tuhan atas uluran tanganMu
dan terima kasih untuk yang Kau beri kepadaku

Bersyukur dalam semua Cobaan

hidup manusia tak ada yang pernah sama dengan manusia lainnya, saat sedih , senang, itu semua sudah menjadi rencanaNya.. kadang kita lupa dan sering mengumpat dengan apa yang terjadi dengan kita. Entah itu karena keteledoran kita atau memang datangnya dari Tuhan, sering sekali kita berkata atau mengumpat dengan apa yang terjadi didalam hidup ini. Suatu hari manusia pasti pernah mengalami atau mengecap pahitnya kehidupan, begitu pula untuk kebahagiaan. Semua itu terjadi atas rencana Indah dariNya.

problem yang sering kita hadapi kadang terasa tak adil untuk kita, mungkin terlalu sulit untuk kita mencari solusi atau ada mereka yang dengan mudah mencari solusi dengan apa yang terjadi. Menurut saya semua itu kembali kepada pribadi masing-masing, kembali bagaimana kita memandang suatu masalah atau problem dalam hidup kita, bila kita membuat mindset bahwa masalah itu pasti ada jalan keluar, maka yakin dan percaya semua masalah itu sebenarnya ada jalan keluarnya, gak mungkinkan tuhan memberi cobaan diluar kemampuan kita? tapi kalau mindset kita sudah mengatakan tak ada jalan keluar dari masalah yang sedang kita alami, maka masalah itu menjadi sulit untuk dicairkan.

saya berkata seperti ini bukan berarti saya tak pernah berpikir bahwa masalah itu sulit, saya juga pernah seperti itu. saya merasa putus asa dan terpuruk, but tangan Allah SWT datang dan merangkul dalam gelapnya dunia yang aku lalui, Dia menuntun dengan cahaya dihadapanku, Terima kasih ya Allah SWT atas cinta kasih yang Engkau beri.

inti dari sedikit tulisan saya ini adalah "saat mendapat cobaan dalam hidup rubahlah mindset bahwa cobaan itu pasti ada solusi dan yakinlah tuhan selalu bersama dan tak pernah meninggalkan hambaNya"

bersyukur dengan apa yang terjadi maka nik'mat hidup akan kita dapatkan ..
teman , ketika kita terpuruk ingat ada sahabat disampingmu, ingat kita itu saudara, jika kau ingin berbagi maka bagilah apa yang kau rasa, tapi jika kau tak ingin maka jangan kau ucapkan apapun kepada ku..

aku tak ingin mendesakmu untuk bercerita,

ini kupersembahkan :
untuk semua temanku yang telah memberi pelajaran hidup pada ku. thanks without you, aku tak memiliiki cerita dalam hidup. Terima kasih yang mau menerima menjadi teman dengan apa yang aku punya.

dan untuk kedua orang tua tak pernah aku melupa, inilah aku anakmu yang sulit mengungkapkan rasa cinta kasih yang aku punya. maaf jika aku sering membentak atau bertindak kasar, mulut ini yang sulit menahan apa yang ingin ku tahan.
terima kasih untuk Allah SWT yang selalu melimpahkan rahmatNya untuk semua hambanya.



Noah - Separuh Aku


Dan terjadi lagi kisah lama yang terulang kembali
Kau terluka lagi dari cinta rumit yang kau jalani
Aku ingin kau merasa kamu mengerti aku mengerti kamu
Aku ingin kau sadari cintamu bukanlah dia
*courtesy of LirikLaguIndonesia.Net
Dengar laraku, suara hati ini memanggil namamu
Karena separuh aku dirimu
Ku ada di sini, pahamilah kau tak pernah sendiri
Karena aku selalu di dekatmu saat engkau terjatuh
Aku ingin kau merasa kamu mengerti aku mengerti kamu
Aku ingin kau pahami cintamu bukanlah dia
Dengar laraku, suara hati ini memanggil namamu
Karena separuh aku dirimu
Dengar laraku, suara hati ini memanggil namamu
Karena separuh aku, menyentuh laramu
Semua lukamu telah menjadi milikku
Karena separuh aku dirimu

Rolling In The Deep Adele

There's a fire starting in my heart
Reaching a fever pitch, and it's bringing me out the dark
Finally I can see you crystal clear
Go ahead and sell me out and I'll lay your shit bare
See how I'll leave with every piece of you
Don't underestimate the things that I will do

There's a fire starting in my heart
Reaching a fever pitch
And it's bringing me out the dark

The scars of your love remind me of us
They keep me thinking that we almost had it all
The scars of your love, they leave me breathless
I can't help feeling
We could have had it all
Rolling in the deep
(Tears are gonna fall, rolling in the deep)
You had my heart inside of your hand
(You're gonna wish you never had met me)
And you played it to the beat
(Tears are gonna fall, rolling in the deep)

Baby, I have no story to be told
But I've heard one of you
And I'm gonna make your head burn
Think of me in the depths of your despair
Making a home down there
As mine sure won't be shared

The scars of your love remind me of us
They keep me thinking that we almost had it all
The scars of your love, they leave me breathless
I can't help feeling
We could have had it all
Rolling in the deep
(Tears are gonna fall, rolling in the deep)
You had my heart inside of your hand
(You're gonna wish you never had met me)
And you played it to the beat
(Tears are gonna fall, rolling in the deep)
We could have had it all
Rolling in the deep
You had my heart inside of your hand
But you played it with a beating

Throw your soul through every open door
Count your blessings to find what you look for
Turn my sorrow into treasured gold
You pay me back in kind and reap just what you sow

(You're gonna wish you never had met me)
We could have had it all
(Tears are gonna fall, rolling in the deep)
We could have had it all
(You're gonna wish you never had met me)
It all, it all, it all
(Tears are gonna fall, rolling in the deep)

We could have had it all
(You're gonna wish you never had met me)
Rolling in the deep
(Tears are gonna fall, rolling in the deep)
You had my heart inside of your hand
(You're gonna wish you never had met me)
And you played it to the beat
(Tears are gonna fall, rolling in the deep)

You could have had it all
(You're gonna wish you never had met me)
Rolling in the deep
(Tears are gonna fall, rolling in the deep)
You had my heart inside of your hand
(You're gonna wish you never had met me)

But you played it
You played it
You played it
You played it to the beat.

what makes you beautiful

You're insecure
Don't know what for
You're turning heads when you walk through the door
Don't need make up
To cover up
Being the way that you are is enough

Everyone else in the room can see it
Everyone else but you

[Chorus]
Baby you light up my world like nobody else
The way that you flip your hair gets me overwhelmed
But when you smile at the ground it aint hard to tell
You don't know
Oh Oh
You don't know you're beautiful

If only you saw what I can see
You'll understand why I want you so desperately
Right now I'm looking at you and I can't believe
You don't know
Oh oh
You don't know you're beautiful
Oh oh
That what makes you beautiful

So c-come on
You got it wrong
To prove I'm right I put it in a song
I don't know why
You're being shy
And turn away when I look into your eyes

Everyone else in the room can see it
Everyone else but you

[Chorus]
Baby you light up my world like nobody else
The way that you flip your hair gets me overwhelmed
But when you smile at the ground it aint hard to tell
You don't know
Oh oh
You don't know you're beautiful

If only you saw what I can see
You'll understand why I want you so desperately
Right now I'm looking at you and I can't believe
You don't know
Oh oh
You don't know you're beautiful
Oh oh
That's what makes you beautiful

[Bridge]
Nana Nana Nana Nana
Nana Nana Nana Nana
Nana Nana Nana Nana

Baby you light up my world like nobody else
The way that you flip your hair gets me overwhelmed
But when you smile at the ground it aint hard to tell
You don't know
Oh Oh
You don't know you're beautiful

[Chorus]
Baby you light up my world like nobody else
The way that you flip your hair gets me overwhelmed
But when you smile at the ground it aint hard to tell
You don't know
Oh oh
You don't know you're beautiful

If only you saw what I can see
You'll understand why I want you so desperately
Right now I'm looking at you and I can't believe
You don't know
Oh Oh
You don't know you're beautiful
Oh oh
You don't know you're beautiful
Oh oh
That's what makes you beautiful

One Direction What Makes You Beautiful  http://www.directlyrics.com/one-direction-what-makes-you-beautiful-lyrics.html

What makes You Beautiful One Direction

What Makes You beautiful

You're insecure
Don't know what for
You're turning heads when you walk through the door
Don't need make up
To cover up
Being the way that you are is enough

Everyone else in the room can see it
Everyone else but you

[Chorus]
Baby you light up my world like nobody else
The way that you flip your hair gets me overwhelmed
But when you smile at the ground it aint hard to tell
You don't know
Oh Oh
You don't know you're beautiful

If only you saw what I can see
You'll understand why I want you so desperately
Right now I'm looking at you and I can't believe
You don't know
Oh oh
You don't know you're beautiful
Oh oh
That what makes you beautiful

So c-come on
You got it wrong
To prove I'm right I put it in a song
I don't know why
You're being shy
And turn away when I look into your eyes

Everyone else in the room can see it
Everyone else but you

[Chorus]
Baby you light up my world like nobody else
The way that you flip your hair gets me overwhelmed
But when you smile at the ground it aint hard to tell
You don't know
Oh oh
You don't know you're beautiful

If only you saw what I can see
You'll understand why I want you so desperately
Right now I'm looking at you and I can't believe
You don't know
Oh oh
You don't know you're beautiful
Oh oh
That's what makes you beautiful

[Bridge]
Nana Nana Nana Nana
Nana Nana Nana Nana
Nana Nana Nana Nana

Baby you light up my world like nobody else
The way that you flip your hair gets me overwhelmed
But when you smile at the ground it aint hard to tell
You don't know
Oh Oh
You don't know you're beautiful

[Chorus]
Baby you light up my world like nobody else
The way that you flip your hair gets me overwhelmed
But when you smile at the ground it aint hard to tell
You don't know
Oh oh
You don't know you're beautiful

If only you saw what I can see
You'll understand why I want you so desperately
Right now I'm looking at you and I can't believe
You don't know
Oh Oh
You don't know you're beautiful
Oh oh
You don't know you're beautiful
Oh oh
That's what makes you beautiful

One Direction What Makes You Beautiful  http://www.directlyrics.com/one-direction-what-makes-you-beautiful-lyrics.html