Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober, 2012

Resep Urap - Urap

RESEP MASAKAN URAP-URAP KHAS SURABAYA
Bahan: 50 gr kenikir, rebus matang 50 gr daun singkong, rebus matang 50 gr daun papaya, rebus matang 50 gr kacang panjang, potong 3 cm, rebus matang 100 gr taoge, siangi seduh air panas 50 gr daun kemangi 200 gr kelapa setengah tua, kupas, parut kasar 2 sdm air asam 4 lembar daun jeruk Gula, garam secukupnya
Bumbu Halus: 2 buah cabai merah 2 buauh cabai rawit 3 siung bawang putih 4 cm kencur 1 sdm irisan gula merah ½ sdt garam
Cara Membuat Resep Masakan Urap-Urap Khas Surabaya: 1.Aduk bumbu halus dengan kelapa, air asam, daun jeruk. Setelah itu kukus hingga matang selama kurang kurang lebih 20 menit 2.Aduk rata sayuran dengan kelapa berbumbu, tambahkan garam dan gula bilamana perlu 3.Hidangkan Hasil 3 porsi

sumber : http://resepmasakanmu.com/resep-masakan-urap-urap-khas-surabaya.htm

Fantastic Baby "Big Bang"

[GD]
Yeogi buteora, modu moyeora
We gon' party like, lilililalala~
Mameul yeoreora, meoril biwora
Bureul jjipyeora lilililalala~

[Taeyang]
Jeongdabeun mutjji malkko geudaero badadeuryeo neukkimdaero ga Alright~
Haneureul majuhago du soneul tta wiro jeo wiro nalttwikko shipeo0~

[GD] Nanananana nanananana~
Wow Fantastic Baby~

[All]
Dance! (Ooh-hoo~) I Wanna Dance Dance Dance Da-Dance [Seungri] Fantastic Baby~
Dance! (Ooh-hoo~) I Wanna Dance Dance Dance Da-Dance [GD] Wow Fantastic Baby~

[GD]
I nanjangpane (Hey! ) kkeutpan wang charye (Hey! )
Ttangeul heundeulkko 3buneuron bulchungbunhan race (Wait! )
Bunwigineun gwayeol~ ([Taeyang] Huh! )
Catch Me On Fire~ ([Taeyang] Huh! )
Jinjjaga natanattta nananana~

[TOP]
Hanabuteo yeolkkaji modeun ge da han suwi
Morae beolpan wireul michin deusi ttwieobwado, geotteunhan kuri
Haneureun chungbunhi neomuna pureunikka
Amugeottto mutjji mallan mariya neukkiran mariya naega nugunji

[Taeyang] Ne simjangsorie yematkae ttwigi sijakae magi kkeunnal tt…

Don't Touch My Girl "boyfriend"

[All]You're my lady You're my lady You're my lady... with you
[Jeongmin]Jakeunge mwo eottae jjalbeumyeon eottae gwaenchanha gwaenchanha kkotbodeon Neoya
[Youngmin]Yeppeuda yeppeuda namdeul boda
[Kwangmin]soknunsseopdo gilgo ttongbaedo gwiyeowo

[Donghyun]Yeppeunda hani yeppeo jyeottnabwa gwaenchanhda hani baram nattnabwa
[Hyunseong]Dagaanya (Ha! ) Kkeutnange anya (Ha! ) Heeojin ge aniya

[All]Hey yo, Andwineunge ddak hanaitseo mot chamneunge ddak hanaitseo
Neojanha aljanha tumyeonghan nae yeoja sondaejima
Naman naman naman bodeon your eyes soknunsseope ppajyeo beorin your man
Oneungil aljanha na yeogi itseo

[Kwangmin](You're my lady) Tic Toc Uriee siganeun meomchugogogo (you're my lady)
Talk talk danhanmadimandeodeo (you're my lady... with you)
[Minwoo]wonrae eopsdeon Geotcheoreom gwaenchanheun geotcheoreom geureohge nan ji nael su eopseo No No no

[Jeongmin]Utginda hani jangnan chinabwa jalhanda hani nolraekinabwa
[Donghyun]Jaemi eopseo (Ha! ) Ga…

Wish You Here "Avril Lavigne"

I can be tough
I can be strong
But with you, It's not like that at all

There's a girl who gives a shit
Behind this wall
You just walk through it

And I remember all those crazy thing you said
You left them running through my head
You're always there, you're everywhere
But right now I wish you were here

All those crazy things we did
Didn't think about it just went with it
You're always there, you're everywhere
But right now I wish you were here

Damn, Damn, Damn,
What I'd do to have you
Here, Here, Here
I wish you were here

Damn, Damn, Damn,
What I'd do to have you
Near, Near, Near
I wish you were here.

I love the way you are
It's who I am don't have to try hard
We always say, Say like it is
And the truth is that I really miss

All those crazy thing you said
You left them running through my head
You're always there, you're everywhere
But right now I wish you were here

All those crazy things we did
Didn't think about it just went with it
You're always there, you…

Infinite (인피니트) – 파라다이스 (Paradise)

bbiggeut bbiggeut gojang nan nae maeum ira
idaero bonaelsun eobseo, eojjeo jago, oh oh
heundeul heundeul witaero wo boyeo do nan
neoreul jabadul su bakke eobseo, eojjeo jago, oh oh
sarang handa (geureol kkeoya neon)
an handa (anil kkeoya neon)
handa neoman bonda
yeogi isseo deo deo, butak halkke
deo deo, jalhae julgge
deo deo, ajigeun mot bonae nikka
nan nan, sara yahae nan nan, beotyeo ya hae
nan nan, eonjengan meomchul tenikka
niga isseoya man yeogi ga paradise
eojiro neoreul gadwo beorin paradise, oh oh
kkae eoseon galsu eobtneun seulpeun paradise
yeongwonhi hamkke halsu itneun paradise, oh oh, oh oh oh
sum jukyeo seo jikyeo bolsu bakke nan
geujeo geureol su bakke eobseo, kkae jilkka bwa
nareul bonda (geureol kkeoya neon)
an bonda (anil kkeoya neon)
bonda apa onda
yeogi isseo deo deo, butak halkke
deo deo, jalhae julkke
deo deo, ajigeun mot bonae nikka
nan nan, sara yahae
nan nan, beotyeo yahae
nan nan, eonjengan meomchul tenikka
niga isseoya man yeogi ga paradise
eojiro neore…

bahayanya pergaulan yang "KEBABLASAN"

cinta, siapa coba yang ga pernah ngerasain. Baik cinta dari orang tua, kaka, adik atau saudara, dan orang lain. Pasti pernah kan ngerasain. Cinta emang sulit banget kalo kita harus definisiin.
cinta bukan berarti nafsu loh ya guys. Cinta yang bener itu cinta yang saling menjaga bukan merusak, buat para cewe ni (kaya gue) hati hati kalau bermain cinta, apalagi usianya masih dini. Salah salah malah jadi korban (bukan curhat loh guys, bersyukur beloman jadi korban, loh???). Buat para cewe yang lagi ngerasain indahnya jatuh cinta hati- hati (hanya mengingatkan sesama cewe :)) .
Bukan gue juga meng-kambing hitamkan laki-laki, tapi emang sebagian korban itu merasa dibohongi sama pasangannya.
tapi gue yakin masih banyak juga cowo yang baik yang cintanya menjaga bukan merusak.
intinya sih ingat aja batasan-batasan buat ngejalin hubungan jangan sampe malah jadi pernikahan dini atau apapun itulah. Jadilah generasi muda yang bisa menjunjung adat ketimuran, lebih baik menjaga dari pada ngobatin k…

Sakit GIGI

siapa sih yang ga pernah sakit gigi, hampir sebagian orang pasti pernah ngerasain yang namanya sakit gigi, rasanya pasti ga enak banget. Dari yang ga bisa makan atau malah bikin mulut bengkak. Gusi yang nyeri dan sensitif banget rasanya. Sakit gigi disebabkan oleh beberapa bakteri. Orang yang rajin menggosok gigi pun rentan terkena sakit gigi. 
Berikut ada beberapa macam sakit gigi karena beberapa faktor : Gigi longgar

Gigi longgar dapat terasa sangat menyakitkan saat mengunyah makanan. Penyebab gigi longgar biasanya adalah penyakit pada gusi (gingivitis, periodontitis), meskipun bisa juga disebabkan oleh kecelakaan atau benturan. Untuk mengatasi gigi longgar, dokter gigi harus menghilangkan penyakit pada gusi dengan pembersihan gigi (scaling) dan pengobatan. Gigi yang sedikit goyang masih dapat diperkuat dengan menambatkan ke gigi di dekatnya. Gigi yang goyang ke segala arah harus dicabut.

Erosi gusi

Gusi yang mengalami erosi akan mengekspos akarnya sehingga menjadi sensitif te…

UU koperasi yang isunya akan diamandemen

Koperasi sering sekali kita mendengar dan sudah tidak asing lagi karena kita sering sekali mendengarnya disekitar tempat kita tinggal, sebagai contoh biasanya di dalam suatu Rukun Tetangga atau RT sering sekli kita menemukan kegiatan perkoperasian. Karena pada dasarnya koperasi adalah suatu perkumpulan orang-orang yang memiliki visi dan misi yang sama untuk melakukan kegiatan, dan didasarkan kepada azas kekeluargaan.

Pengertian Koperasi menurut Undang-undang Nomor 25 tahun 1992 ialah bidang usaha yang beranggotakan orang atau badan hukum koperasi dengan melandaskan kegiatannya berdasarkan prinsip koperasi sekaligus sebagai gerakan ekonomi rakyat yang berdasar atas asas kekeluargaan.


Koperasi merupakan kumpulan orang dan bukan kumpulan modal. Karena pada dasarnya koperasi bergerak dengan azas kekeluargaan dan bekerja sama dalam melakukan kegiatan usaha. Koperasi memiliki beberapa jenis. Dan jenis koperasi yang saya ketahui diantaranya ada : Koperasi Simpan Pinjam, Koperasi kegiatan Us…

Koperasi Simpan Pinjam ANS

Saya mahasiswa sebuah Universitas Swasta yang ada didaerah depok, di semester 3 ini saya mendapat mata kuliah Ekonomi Koperasi, mata kuliah Ekonomi koperasi ini statusnya adalah mata kuliah pendukung softskill. Karena di Universitas saya mewajibkan semua mahasiswa untuk mengasah kemampuan softskill mereka melalui beberapa mata kuliah yang ada di Universitas, dan saya mendapatkan mata kuliah Ekonomi Koperasi.
Saya mendapatkan tugas untuk membuat reportase atau tulisan bebas mengenai Koperasi. Saat mendapat tugas tersebut saya merasa bingung, siapa yang akan saya wawancarai untuk membuat reportase tersebut, dan saya teringat dengan seorang yang saya kenal, orang yang saya kenal tersebut pernah bercerita mengenai koperasi yang dijalankannya. Akhirnya saya pun menghubunginya, dan saya mendapatkan izin untuk membuat tulisan bebas mengenai koperasi yang dijalankannya.  Koperasi tersebut bernama Koperasi A.N.S yang  didirikan oleh 10 orang pada tanggal 1 Januari 2005, dan kegiatan utama kope…

Inilah AKU dengan segala KEKURANGANKU

dilahirkan sebagai seorang perempua adalah kebahagiaan yang tak dapat aku tuliskan walau dengan kata-kata puitis apapun. Kebesaran dan Kasih sayangNya kepada kedua orang tuaku, sehingga menitipkanku pada mereka, aku mungkin untuk orang lain adalah kado yang usang dan tak ingin diselami, tapi untuk kedua orang tuaku aku adalah the great gift , walau kadang aku yang kasar dan lupa dengan kodrat seorang anak, but mereka tak pernah lupa dengan kodrat mereka sebagai orang tua. aku yang selalu menuntut kepada mereka, aku yang sering tak perduli kepada mereka. Aku yang sulit meng-ekspresikan rasa sayang dan cintaku kepada mereka. Inilah Aku dengan Segala KEKURANGANKU yang selalu mereka terima dengan lapang dada.
peluh mereka yang menetes demi hidup dan bahagiaku, tak mungkin aku dapat membalas budi mereka. Bohong jika ada orang yang berkata  bisa membalas budi kepada kedua orang tua kita, walau kita menggendong mereka mengelilingi dunia ini, itu semua tak akan membayar kasih dan sayang merek…

Renungan Malamku

Ketika gelap melanda dunia,
semua kehidupan bagai tertelan dalam dunia yang tak pasti
hitam dan sunyi itulah yang aku tahu tentang malam
sendiri dalam gelap membuatku berusaha mencari sinar
aku berlari dan terus berlari
terjatuh dan tersungkur dalam gelap
berteriak tak ada yang menjawab

menangis ,
tersedu dan terisak karena gelap
lolongan binatang nyaring ditelinga
lengkingan srigala memekakan telinga

terdiam aku dalam gelap dan,
menangis dalam kesendirian,
aku memanggil namun mereka tak dengar,
aku merengek seperi anak balita
tapi, tak ada yang datang kepadaku

keputus asaan aku rasakan
apakah hina tubuh dan raga ini?
wahai , kalian dengarlah aku yang terperosok dalam gelap ini,
tolonglah aku, ulurkanlah tangan kalian

tapi apa, diam yang aku dapat
lelahku berlari,
peluh yang berjatuhan meninggalkan jejakku dalam gelap
saat aku merasa inilah akhir duniaku
saat itu pula cahaya dan tangan lembut yang aku tunggu datang
dituntun aku menuju cahaya,
lembut seperti kapas, harum seperti mawar …

Bersyukur dalam semua Cobaan

hidup manusia tak ada yang pernah sama dengan manusia lainnya, saat sedih , senang, itu semua sudah menjadi rencanaNya.. kadang kita lupa dan sering mengumpat dengan apa yang terjadi dengan kita. Entah itu karena keteledoran kita atau memang datangnya dari Tuhan, sering sekali kita berkata atau mengumpat dengan apa yang terjadi didalam hidup ini. Suatu hari manusia pasti pernah mengalami atau mengecap pahitnya kehidupan, begitu pula untuk kebahagiaan. Semua itu terjadi atas rencana Indah dariNya.

problem yang sering kita hadapi kadang terasa tak adil untuk kita, mungkin terlalu sulit untuk kita mencari solusi atau ada mereka yang dengan mudah mencari solusi dengan apa yang terjadi. Menurut saya semua itu kembali kepada pribadi masing-masing, kembali bagaimana kita memandang suatu masalah atau problem dalam hidup kita, bila kita membuat mindset bahwa masalah itu pasti ada jalan keluar, maka yakin dan percaya semua masalah itu sebenarnya ada jalan keluarnya, gak mungkinkan tuhan memberi…

Noah - Separuh Aku

Dan terjadi lagi kisah lama yang terulang kembali
Kau terluka lagi dari cinta rumit yang kau jalani
Aku ingin kau merasa kamu mengerti aku mengerti kamu
Aku ingin kau sadari cintamu bukanlah dia
*courtesy of LirikLaguIndonesia.Net
Dengar laraku, suara hati ini memanggil namamu
Karena separuh aku dirimu
Ku ada di sini, pahamilah kau tak pernah sendiri
Karena aku selalu di dekatmu saat engkau terjatuh
Aku ingin kau merasa kamu mengerti aku mengerti kamu
Aku ingin kau pahami cintamu bukanlah dia
Dengar laraku, suara hati ini memanggil namamu
Karena separuh aku dirimu
Dengar laraku, suara hati ini memanggil namamu
Karena separuh aku, menyentuh laramu
Semua lukamu telah menjadi milikku
Karena separuh aku dirimu

Rolling In The Deep Adele

There's a fire starting in my heart
Reaching a fever pitch, and it's bringing me out the dark
Finally I can see you crystal clear
Go ahead and sell me out and I'll lay your shit bare
See how I'll leave with every piece of you
Don't underestimate the things that I will do

There's a fire starting in my heart
Reaching a fever pitch
And it's bringing me out the dark

The scars of your love remind me of us
They keep me thinking that we almost had it all
The scars of your love, they leave me breathless
I can't help feeling
We could have had it all
Rolling in the deep
(Tears are gonna fall, rolling in the deep)
You had my heart inside of your hand
(You're gonna wish you never had met me)
And you played it to the beat
(Tears are gonna fall, rolling in the deep)

Baby, I have no story to be told
But I've heard one of you
And I'm gonna make your head burn
Think of me in the depths of your despair
Making a home down there
As mine sure won't be shared

The scars of your love re…

what makes you beautiful

You're insecure
Don't know what for
You're turning heads when you walk through the door
Don't need make up
To cover up
Being the way that you are is enough

Everyone else in the room can see it
Everyone else but you

[Chorus]
Baby you light up my world like nobody else
The way that you flip your hair gets me overwhelmed
But when you smile at the ground it aint hard to tell
You don't know
Oh Oh
You don't know you're beautiful

If only you saw what I can see
You'll understand why I want you so desperately
Right now I'm looking at you and I can't believe
You don't know
Oh oh
You don't know you're beautiful
Oh oh
That what makes you beautiful

So c-come on
You got it wrong
To prove I'm right I put it in a song
I don't know why
You're being shy
And turn away when I look into your eyes

Everyone else in the room can see it
Everyone else but you

[Chorus]
Baby you light up my world like nobody else
The way that you flip your hair gets me overwhelmed
But when you smile…

What makes You Beautiful One Direction

What Makes You beautiful

You're insecure
Don't know what for
You're turning heads when you walk through the door
Don't need make up
To cover up
Being the way that you are is enough

Everyone else in the room can see it
Everyone else but you

[Chorus]
Baby you light up my world like nobody else
The way that you flip your hair gets me overwhelmed
But when you smile at the ground it aint hard to tell
You don't know
Oh Oh
You don't know you're beautiful

If only you saw what I can see
You'll understand why I want you so desperately
Right now I'm looking at you and I can't believe
You don't know
Oh oh
You don't know you're beautiful
Oh oh
That what makes you beautiful

So c-come on
You got it wrong
To prove I'm right I put it in a song
I don't know why
You're being shy
And turn away when I look into your eyes

Everyone else in the room can see it
Everyone else but you

[Chorus]
Baby you light up my world like nobody else
The way that you flip your hair gets me overw…