Langsung ke konten utama

sejarah namaku dibalik cerita lucu yang muncul untuk panggilanku , Iseng iseng nulis :)

aku pikir apa si istimewanya nama SITI?? lalu aku bertanya kepada orang tuaku, kenapa aku dinamai dengan Siti rahayu, lalu diceritakanlah , bahwa setelah aku lahir orang tuaku mendapatkan rizky sehingga bisa membeli sebidang tanah. nah lohh, apa hubungannya, ternyata siti itu artinya tanah dan rahayu artinya sentosa, dan orang tuaku berkata "kamu kami beri nama siti rahayu, dengan harapan kamu dapat hidup seperti tanah yang bisa memberikan tempat hunian untuk semua makhluk dimana dengan seizin yang kuasa yaitu allah swt dari tanah tumbuh banyak kebaikan , seperti makanan dan lain sebagainya, serta kami mengharapkan dan mendo'akan agar kamu hidup selalu sejahtera dan sentosa, begitu nak" sambil mengakhiri percakapan malam itu. lalu aku penasaran aku carilah artikel tentang nama siti dan rahayu dan inilah yang aku temukan, ternyata ada beberapa pengertian dalam nama ku, aku pikir namaku diambil dari bahasa sansekerta semua, ternyata tidak , siti dalam namaku diambil dari kata sayyidati yang dalam bahasa arab artinya adalah tuanku untuk perempuan atau tuan putri (aamiin semoga, dalam nama itu ada do'a), uniknya nama ini hanya ada di Indonesia , Malaysia dan Singapore (wah perlu dilestarikan ini yaa, limited edition ini mah namanya). selain itu nama siti juga sering disandingkan dengan nama istri rosulullah, keluarga dan sahabat beliau. dimana orang arab suka menyingkat sayyidati menjadi siti,(ini dari artikel yang saya dapat) di Indonesia khususnya pulau jawa Siti berasal dari bahasa sansekerta yang artinya tanah dimana dalam simbologi dan kosmologi artinya adalah nusantara atau bumi atau tanah , dahulu nama siti hanya untuk bangsawan dipulau jawa namun, kemudian walisongo melakukan dekonstruksi untuk nama siti atau ksiti, sehingga dapat digunakan secara umum. nama siti pun tidak hanya digunakan oleh perempuan ada nama syekh siti jenar yang merupakan walisongo penyebar ajaran islam diindonesia. beruntung aku memiliki nama dengan harapan dan do'a yang baik. terima kasih ama dan bapakku. oiaa tapi karena beberapa alasan teman temanku memanggil aku dengan sebutan siray itu bukan nama alay atau nama panggung ya teman, kaya DJ aja yang punya nama panggung hahah tapi singkatan (SIti RAhaYu) huruf yang aku capslock nah berasal dari situ nama siray, lalu ada juga yang memanggil Ray, siti, rahayu , ataupun Ayu. untuk keluargaku mereka memanggilku dengan berbeda beda, mas ku yang pertama memanggil dengan sebutan Bedor, katanya si karena dulu ampun embul banget, lalu mas keduaku memanggilku dengan sebutan beletong ini yang paling aneh menrutku, ga ngerti deh , emang aku tong?? huhhh.. lalu saudara ku khususnya bule ku memanggil tiplek, apalagi ini.. hahaha.. katanya karna dulu poniku itu lepek nempel kejidat terus namaku siti jadi siti poni lepek. hahhhh ada ada saja. dan ama bapaku sering memanggilku dengan sebutan siti heheh ga ada yang lain. hahahaha.. itulah sejarah nama siti rahayu beserta nama panggilan sayang keluarga yang terdengar aneh tapi lucu juga, dan sampai sekarang masih digunakan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Uniknya Pasar Apung

saya hari ini tak begitu banyak memiliki kesibukan dan tak bisa keluar kost-an karena hujan so internetan aja deh .. berhubung modem sudah dipasang paket internet, sayang jika tidak digunakan.. so iseng tangan memencet tuts " Pasar Apung di kalimantan" langsung search Image dan banyak gambar yang muncul, jadi ingin buat catatan tentang pasar yang satu ini, pasar yang sangat unik, siapa yang setuju ? like bisa kaliii.. hehehe.. mari kita mulai. Pasar seperti yang kita ketahui adalah tempat dimana penjual dan pembeli bertemu untuk bertransaksi menjajahkan barang dagangan ( ilmu ekonomi banget ini ) . Walau tak selamanya pasar itu harus bertemu langsung antara pembeli dan penjual seiring perkembangan Zaman. hehehe sok update deh saya ini.. :) nah di Indonesia ternyata pasar itu tak selamanya harus di daratan loh ternyata temen temen.. lihat dehh poto yang satu ini sumber foto : http://portalbanjarmasin.com/wisata-pasar-terapung-muara-kuin-di-kota-banjarmasin/ nah uniknya k

MANAJEMEN KEUANGAN KOPERASI

MANAJEMEN KEUANGAN KOPERASI Kali saya mendapatkan tugas softskill kembali, namun sekarang materi yang akan dibahas adalah mengenai manajemen keuangan koperasi. Pengertian dari manajemen keuangan koperasi a yaitu merupakan suatu aktivitas yang dilakukan oleh koperasi dengan tujuan untuk mendapatkan modal yang menguntungkan bagi koperasi, dan penggunaan modal yang secara efektif serta efisien dan memperhatikan prinsip prinsip ekonomi serta prinsip koperasi . Pengertian manajemen keuangan diatas mengandung beberapa hal penting antara lain sebagai berikut : 1.        Pelaksanaan fungsi-fungsi manajemen yaitu minimal fungsi POAC yaitu planning, organizing, Actuating dan controlling 2.       Kegiatan pencarian dana 3.        Kegiatan penggunaan dana yang telah diperoleh dari anggota 4.       Serta prinsip ekonomi dan prinsip koperasi sebagaimana saya sebutkan dibawah ini: a.        Prinsip perinsip ekonomi sebagai berikut : 1.        Rasionalitas adalah tindakan yang p