Langsung ke konten utama

Inilah AKU dengan segala KEKURANGANKU

dilahirkan sebagai seorang perempua adalah kebahagiaan yang tak dapat aku tuliskan walau dengan kata-kata puitis apapun. Kebesaran dan Kasih sayangNya kepada kedua orang tuaku, sehingga menitipkanku pada mereka, aku mungkin untuk orang lain adalah kado yang usang dan tak ingin diselami, tapi untuk kedua orang tuaku aku adalah the great gift , walau kadang aku yang kasar dan lupa dengan kodrat seorang anak, but mereka tak pernah lupa dengan kodrat mereka sebagai orang tua.
aku yang selalu menuntut kepada mereka, aku yang sering tak perduli kepada mereka. Aku yang sulit meng-ekspresikan rasa sayang dan cintaku kepada mereka. Inilah Aku dengan Segala KEKURANGANKU yang selalu mereka terima dengan lapang dada.

peluh mereka yang menetes demi hidup dan bahagiaku, tak mungkin aku dapat membalas budi mereka. Bohong jika ada orang yang berkata  bisa membalas budi kepada kedua orang tua kita, walau kita menggendong mereka mengelilingi dunia ini, itu semua tak akan membayar kasih dan sayang mereka. coba kalina hitung berapa puluh tahun mereka memberikan kasih sayang mereka yang tak pernah berkutrang kepada kita. Tapi kenapa terkadang aku masih sulit untuk mengutarakan cinta dan kasihku.

untuk mama yang tak takut menghadapi maut saat melahirkanku, untuk bapa yang tak takut maut saat mencari nafkah untukku, sungguuh dosa diri ini yang sering melupa kepada mereka. Aku tak bisa mengutarakan apa yang aku rasa untuk mereka. 

malam saat mereka seharusnya lelap dalam lelah mereka, tapi tangisku merusak kelelapan mereka dari aktivitas siang, ketika lapar hampiri mereka dan menyuruh mereka makan, tapi aku membuang kotoran disaat yang bersamaan, tapi itu tak membuat mereka tak menyentuhku karena jijik. 

untuk kedua kaka laki-lakiku, terima kasih untuk kalian yang selalu menjagaku. Untuk mas pertamaku terima kasih telah menjadi mama dan bapa untukku ketika mereka sedang bekerja. Untuk mas ku yang kedua terima kasih untuk menjagaku saat aku dijahili yang lain. Terima kasih untuk semua kasih sayang kalian.

(jadi netesin air mata baca tulisan sendiri)
aku yang sulit berjalan dituntun mereka untuk berjalan, aku yang sulit untuk berbicara dituntun mereka untuk mengucap satu demi satu kata, hingga aku dapat membuat tulisan ini.

aku memang tak secantik putri kerajaan, aku memang tak sepandai para penemu, aku tak secerdas einstein tapi untuk keluargaku akulah segalanya. Bukan berniat menyombongkan diri, karena pada hakikatnya anak adalah segala-galanya untuk kedua orang tua.

setiap hari mereka tak pernah berhenti mengajariku, hingga sekarang saat aku sudah besar mereka selalu tak pernah lelah menjaga dan menyayangiku "mama seandainya aku bisa berkata dengan lepas maka aku ingin berkata terima kasih karena telah melahirkanku, tetaplah mengajariku dan memberi tauladan karena aku yang masih sering goyah dengan godaan dunia, " 

hidupku untukmu , matiku tanpamu 
aku tak ingin meninggalkan sedih dan tangis untuk kalian.
aku tak ingin mendengar isak tangis kalian karenaku
aku tak ingin merasakan dinginnya air mata kalian
yang aku ingin senyum lebar dan suara kalian yang merdu yang selalu ku dengar dan kurasakan

jika ku tuliskan dalam tulisan tentang kedua orang tua dan perasaan bersalah karena sering hilaf tak akan cukup kertas yang ada didunia ini untuk menampung tulisanku. dan tak cukup tenanga ku untuk menulisnya, mungkin saat maut menghampiri tulisan itu belum selesai, aku tulis. Hanya sedikit yang bisa aku tulis tapi banyak cinta dan kasihku untuk kedua orang tuaku. Dan untuk kedua kaka lelaki ku, thanks because telah membantu mama dan bapa membesarkanku.

ya Allah SWT maafkan salah kedua orang tua dan kedua kaka lelakiku, baik salah yang mereka sengaja atau yang tak disengaja. jaga dan lindungi mereka selalu dalam hidup mereka, jauhkanlah siksa api neraka kepada mereka, sayangi dan kasihi mereka seperti mereka menyayangi dan mengasihi ku.

seluruh cinta dan kasihku untuk kalian, maaf aku yang tak sempurna dengan segudang kekuranganku

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Uniknya Pasar Apung

saya hari ini tak begitu banyak memiliki kesibukan dan tak bisa keluar kost-an karena hujan so internetan aja deh .. berhubung modem sudah dipasang paket internet, sayang jika tidak digunakan.. so iseng tangan memencet tuts " Pasar Apung di kalimantan" langsung search Image dan banyak gambar yang muncul, jadi ingin buat catatan tentang pasar yang satu ini, pasar yang sangat unik, siapa yang setuju ? like bisa kaliii.. hehehe.. mari kita mulai. Pasar seperti yang kita ketahui adalah tempat dimana penjual dan pembeli bertemu untuk bertransaksi menjajahkan barang dagangan ( ilmu ekonomi banget ini ) . Walau tak selamanya pasar itu harus bertemu langsung antara pembeli dan penjual seiring perkembangan Zaman. hehehe sok update deh saya ini.. :) nah di Indonesia ternyata pasar itu tak selamanya harus di daratan loh ternyata temen temen.. lihat dehh poto yang satu ini sumber foto : http://portalbanjarmasin.com/wisata-pasar-terapung-muara-kuin-di-kota-banjarmasin/ nah uniknya k

MANAJEMEN KEUANGAN KOPERASI

MANAJEMEN KEUANGAN KOPERASI Kali saya mendapatkan tugas softskill kembali, namun sekarang materi yang akan dibahas adalah mengenai manajemen keuangan koperasi. Pengertian dari manajemen keuangan koperasi a yaitu merupakan suatu aktivitas yang dilakukan oleh koperasi dengan tujuan untuk mendapatkan modal yang menguntungkan bagi koperasi, dan penggunaan modal yang secara efektif serta efisien dan memperhatikan prinsip prinsip ekonomi serta prinsip koperasi . Pengertian manajemen keuangan diatas mengandung beberapa hal penting antara lain sebagai berikut : 1.        Pelaksanaan fungsi-fungsi manajemen yaitu minimal fungsi POAC yaitu planning, organizing, Actuating dan controlling 2.       Kegiatan pencarian dana 3.        Kegiatan penggunaan dana yang telah diperoleh dari anggota 4.       Serta prinsip ekonomi dan prinsip koperasi sebagaimana saya sebutkan dibawah ini: a.        Prinsip perinsip ekonomi sebagai berikut : 1.        Rasionalitas adalah tindakan yang p

sejarah namaku dibalik cerita lucu yang muncul untuk panggilanku , Iseng iseng nulis :)

aku pikir apa si istimewanya nama SITI?? lalu aku bertanya kepada orang tuaku, kenapa aku dinamai dengan Siti rahayu, lalu diceritakanlah , bahwa setelah aku lahir orang tuaku mendapatkan rizky sehingga bisa membeli sebidang tanah. nah lohh, apa hubungannya, ternyata siti itu artinya tanah dan rahayu artinya sentosa, dan orang tuaku berkata "kamu kami beri nama siti rahayu, dengan harapan kamu dapat hidup seperti tanah yang bisa memberikan tempat hunian untuk semua makhluk dimana dengan seizin yang kuasa yaitu allah swt dari tanah tumbuh banyak kebaikan , seperti makanan dan lain sebagainya, serta kami mengharapkan dan mendo'akan agar kamu hidup selalu sejahtera dan sentosa, begitu nak" sambil mengakhiri percakapan malam itu. lalu aku penasaran aku carilah artikel tentang nama siti dan rahayu dan inilah yang aku temukan, ternyata ada beberapa pengertian dalam nama ku, aku pikir namaku diambil dari bahasa sansekerta semua, ternyata tidak , siti dalam namaku diambil dari k