Langsung ke konten utama

Bersyukur dalam semua Cobaan

hidup manusia tak ada yang pernah sama dengan manusia lainnya, saat sedih , senang, itu semua sudah menjadi rencanaNya.. kadang kita lupa dan sering mengumpat dengan apa yang terjadi dengan kita. Entah itu karena keteledoran kita atau memang datangnya dari Tuhan, sering sekali kita berkata atau mengumpat dengan apa yang terjadi didalam hidup ini. Suatu hari manusia pasti pernah mengalami atau mengecap pahitnya kehidupan, begitu pula untuk kebahagiaan. Semua itu terjadi atas rencana Indah dariNya.

problem yang sering kita hadapi kadang terasa tak adil untuk kita, mungkin terlalu sulit untuk kita mencari solusi atau ada mereka yang dengan mudah mencari solusi dengan apa yang terjadi. Menurut saya semua itu kembali kepada pribadi masing-masing, kembali bagaimana kita memandang suatu masalah atau problem dalam hidup kita, bila kita membuat mindset bahwa masalah itu pasti ada jalan keluar, maka yakin dan percaya semua masalah itu sebenarnya ada jalan keluarnya, gak mungkinkan tuhan memberi cobaan diluar kemampuan kita? tapi kalau mindset kita sudah mengatakan tak ada jalan keluar dari masalah yang sedang kita alami, maka masalah itu menjadi sulit untuk dicairkan.

saya berkata seperti ini bukan berarti saya tak pernah berpikir bahwa masalah itu sulit, saya juga pernah seperti itu. saya merasa putus asa dan terpuruk, but tangan Allah SWT datang dan merangkul dalam gelapnya dunia yang aku lalui, Dia menuntun dengan cahaya dihadapanku, Terima kasih ya Allah SWT atas cinta kasih yang Engkau beri.

inti dari sedikit tulisan saya ini adalah "saat mendapat cobaan dalam hidup rubahlah mindset bahwa cobaan itu pasti ada solusi dan yakinlah tuhan selalu bersama dan tak pernah meninggalkan hambaNya"

bersyukur dengan apa yang terjadi maka nik'mat hidup akan kita dapatkan ..
teman , ketika kita terpuruk ingat ada sahabat disampingmu, ingat kita itu saudara, jika kau ingin berbagi maka bagilah apa yang kau rasa, tapi jika kau tak ingin maka jangan kau ucapkan apapun kepada ku..

aku tak ingin mendesakmu untuk bercerita,

ini kupersembahkan :
untuk semua temanku yang telah memberi pelajaran hidup pada ku. thanks without you, aku tak memiliiki cerita dalam hidup. Terima kasih yang mau menerima menjadi teman dengan apa yang aku punya.

dan untuk kedua orang tua tak pernah aku melupa, inilah aku anakmu yang sulit mengungkapkan rasa cinta kasih yang aku punya. maaf jika aku sering membentak atau bertindak kasar, mulut ini yang sulit menahan apa yang ingin ku tahan.
terima kasih untuk Allah SWT yang selalu melimpahkan rahmatNya untuk semua hambanya.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Uniknya Pasar Apung

saya hari ini tak begitu banyak memiliki kesibukan dan tak bisa keluar kost-an karena hujan so internetan aja deh .. berhubung modem sudah dipasang paket internet, sayang jika tidak digunakan.. so iseng tangan memencet tuts " Pasar Apung di kalimantan" langsung search Image dan banyak gambar yang muncul, jadi ingin buat catatan tentang pasar yang satu ini, pasar yang sangat unik, siapa yang setuju ? like bisa kaliii.. hehehe.. mari kita mulai. Pasar seperti yang kita ketahui adalah tempat dimana penjual dan pembeli bertemu untuk bertransaksi menjajahkan barang dagangan ( ilmu ekonomi banget ini ) . Walau tak selamanya pasar itu harus bertemu langsung antara pembeli dan penjual seiring perkembangan Zaman. hehehe sok update deh saya ini.. :) nah di Indonesia ternyata pasar itu tak selamanya harus di daratan loh ternyata temen temen.. lihat dehh poto yang satu ini sumber foto : http://portalbanjarmasin.com/wisata-pasar-terapung-muara-kuin-di-kota-banjarmasin/ nah uniknya k

MANAJEMEN KEUANGAN KOPERASI

MANAJEMEN KEUANGAN KOPERASI Kali saya mendapatkan tugas softskill kembali, namun sekarang materi yang akan dibahas adalah mengenai manajemen keuangan koperasi. Pengertian dari manajemen keuangan koperasi a yaitu merupakan suatu aktivitas yang dilakukan oleh koperasi dengan tujuan untuk mendapatkan modal yang menguntungkan bagi koperasi, dan penggunaan modal yang secara efektif serta efisien dan memperhatikan prinsip prinsip ekonomi serta prinsip koperasi . Pengertian manajemen keuangan diatas mengandung beberapa hal penting antara lain sebagai berikut : 1.        Pelaksanaan fungsi-fungsi manajemen yaitu minimal fungsi POAC yaitu planning, organizing, Actuating dan controlling 2.       Kegiatan pencarian dana 3.        Kegiatan penggunaan dana yang telah diperoleh dari anggota 4.       Serta prinsip ekonomi dan prinsip koperasi sebagaimana saya sebutkan dibawah ini: a.        Prinsip perinsip ekonomi sebagai berikut : 1.        Rasionalitas adalah tindakan yang p

PAPER PASAR PERSAINGAN SEMPURNA

BAB 1 PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang             Pada Pasar ini permintaan dan penawaran bergerak secara leluasa. Karena dalam pasar ini terdapat banyak penjual dan pembeli. Sehingga harga yang terbentuk dikarenakan keinginan produsen dan konsumen. Karena permintaan mencerminkan konsumen dan Penawaran mencerminkan Produsen.             Dalam pasar persaingan sempurna terdapat banyak penjual dan pembeli. Artinya jumlah penjual dan pembeli sama-sama banyak, maka harga tidak bisa dipengaruhi oleh satu penjual atau pembeli saja. Sehingga penjual dan pembeli telah menerima tingkat harga yang terbentuk didalam pasar sebagai suatu dantum atau fakta yang tidak dapat diubah. Bagi pembeli, barang atau jasa yang ia beli merupakan bagian kecil dari keseluruhan jumlah pembelian masyarakat. Bagi penjual pun berlaku hal yang sama sehingga bila penjual menurunkan harga, ia Akan rugi sendiri, sedangkan bila menaikan harga. Maka pembeli akan lari penjual lainnya. 1.2 Rumusan masalah 1.       Ciri-Ciri P