Langsung ke konten utama

TUGAS IBD MATERI 4: MANUSIA DAN CINTA KASIH

Manusia dalam kehidupan memiliki cinta kasih terhadap diri sendiri, orang tua, orang lain, sahabat dan saudara. Cinta  memiliki arti rasa suka, sayang, ataupun memiliki suatu rasa ketertarikan. Kasih merupakan perasaan sayang atau cinta , menaruh belas kasih. Kasih memperkuat rasa atau arti cinta yang terjalin didalam hubungan masyarakat.


dalam setiap aktivitas manusia memerlukan rasa cinta dan kasih. agar terjalin hubungan yang harmonis diantara mereka. Ada perbedaan antar Cinta dan Kasih ,dimana cinta memiliki arti yang lebih mendalam sedangkan kasih merupakan sarana untuk mengungkapkan rasa kepada orang yang dicintainya.

Didalam cinta terdapat tiga tingkatan yaitu:
1. Cinta karena mengharapkan sesuatu.
2. Cinta karena mengharapkan ridho Allah SWT.
3. Cinta karena mangharapkan Ridho Allah SWT, sekaligus Ridho kekasih.
Ada berbagai bentuk Cinta :
1. Cinta Persaudaraan.
2. Cinta Keibuan.

kasih memiliki arti yang sangat luas, bukan hanya merupakan penggambaran antara cinta kasih dua manusia saja, tetapi sifatnya begitu luas, kasih sayang memiliki sifat universal dimana memiliki arti menyeluruh untuk semua aspek kehidupan masyarakat. Kasih sayang yang tulus adalah kasih sayang yang tidak mengaharapkan pamrih dari orang yang dikasihinya.


*kesimpulan tentang materi ini adalah dimana Manusia, Cinta dan kasih memiliki ikatan yang sangat erat yaitu, dengan adanya cinta kasih diantara manusia maka akan terjalin kehidupan yang diinginkan yaitu penuh kedamaian dan ketentraman diantara manusia sehingga konflik akan bisa diminimalkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Uniknya Pasar Apung

saya hari ini tak begitu banyak memiliki kesibukan dan tak bisa keluar kost-an karena hujan so internetan aja deh .. berhubung modem sudah dipasang paket internet, sayang jika tidak digunakan.. so iseng tangan memencet tuts " Pasar Apung di kalimantan" langsung search Image dan banyak gambar yang muncul, jadi ingin buat catatan tentang pasar yang satu ini, pasar yang sangat unik, siapa yang setuju ? like bisa kaliii.. hehehe.. mari kita mulai. Pasar seperti yang kita ketahui adalah tempat dimana penjual dan pembeli bertemu untuk bertransaksi menjajahkan barang dagangan ( ilmu ekonomi banget ini ) . Walau tak selamanya pasar itu harus bertemu langsung antara pembeli dan penjual seiring perkembangan Zaman. hehehe sok update deh saya ini.. :) nah di Indonesia ternyata pasar itu tak selamanya harus di daratan loh ternyata temen temen.. lihat dehh poto yang satu ini sumber foto : http://portalbanjarmasin.com/wisata-pasar-terapung-muara-kuin-di-kota-banjarmasin/ nah uniknya k

MANAJEMEN KEUANGAN KOPERASI

MANAJEMEN KEUANGAN KOPERASI Kali saya mendapatkan tugas softskill kembali, namun sekarang materi yang akan dibahas adalah mengenai manajemen keuangan koperasi. Pengertian dari manajemen keuangan koperasi a yaitu merupakan suatu aktivitas yang dilakukan oleh koperasi dengan tujuan untuk mendapatkan modal yang menguntungkan bagi koperasi, dan penggunaan modal yang secara efektif serta efisien dan memperhatikan prinsip prinsip ekonomi serta prinsip koperasi . Pengertian manajemen keuangan diatas mengandung beberapa hal penting antara lain sebagai berikut : 1.        Pelaksanaan fungsi-fungsi manajemen yaitu minimal fungsi POAC yaitu planning, organizing, Actuating dan controlling 2.       Kegiatan pencarian dana 3.        Kegiatan penggunaan dana yang telah diperoleh dari anggota 4.       Serta prinsip ekonomi dan prinsip koperasi sebagaimana saya sebutkan dibawah ini: a.        Prinsip perinsip ekonomi sebagai berikut : 1.        Rasionalitas adalah tindakan yang p

PAPER PASAR PERSAINGAN SEMPURNA

BAB 1 PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang             Pada Pasar ini permintaan dan penawaran bergerak secara leluasa. Karena dalam pasar ini terdapat banyak penjual dan pembeli. Sehingga harga yang terbentuk dikarenakan keinginan produsen dan konsumen. Karena permintaan mencerminkan konsumen dan Penawaran mencerminkan Produsen.             Dalam pasar persaingan sempurna terdapat banyak penjual dan pembeli. Artinya jumlah penjual dan pembeli sama-sama banyak, maka harga tidak bisa dipengaruhi oleh satu penjual atau pembeli saja. Sehingga penjual dan pembeli telah menerima tingkat harga yang terbentuk didalam pasar sebagai suatu dantum atau fakta yang tidak dapat diubah. Bagi pembeli, barang atau jasa yang ia beli merupakan bagian kecil dari keseluruhan jumlah pembelian masyarakat. Bagi penjual pun berlaku hal yang sama sehingga bila penjual menurunkan harga, ia Akan rugi sendiri, sedangkan bila menaikan harga. Maka pembeli akan lari penjual lainnya. 1.2 Rumusan masalah 1.       Ciri-Ciri P