Langsung ke konten utama

TUGAS IBD MATERI 5: MANUSIA DAN KEINDAHAN

Keindahan berasal dari kata indah yang memiliki arti bagus, cantik ,permai dan sebagainya, dimana dapat dikatakan segala sesuatu yang dapat dinikmati oleh manusia dangan menggunakan panca indra penglihatan itu dapat dikatakan hal yang memiliki nilai keindahan.

Keindahan terbagi menjadi beberapa jenis diantaranya sebagai berikut :
1. Keindahan dalam arti luas menurut The Liang Gie dimana keindahan merupakan ide kebaikan.
2. Keindahan dalam arti Estetika ini menyangkut pengalaman estetika seorang.
3. Keindahan dalam arti terbatas dengan penglihatan.

keindahan dalam arti seluas-luasnya yaitu keindahan yang meliputi keindahan seni, alam , moral ,dan intelektual.
Sedangkan keindahan dalam arti estetika murni merupakan suatu pengalaman estetis seseorang dalam hubungannya dengan semua yang diserap oleh manusia itu sendiri. Keindahan dalam arti sempit yaitu merupakan suatu penilaian yang dilakukan oleh i ndra pemglihatan dengan benda atau obyek yang ingin dinilai keindahannya, dengan kata lain hanya hubungan antara penglihatan dengan benda yang dituju.


kesimpulan dalam materi ini :
Manusia dan keindahan merupakan dua hal yang sulit untuk dipisahkan, bahkan dalam setiap kegiatan manusia selalu memperhatikan keindahan dari kegiatannya atau hasil dari kegiatannya itu sendiri. bisa kita lihat dalam kehidupan sehari-hari, dalam contoh sederhananya yaitu : ketika kita memadukan pakaian yang akan kita gunakan untuk ke kampus atau ke luar , kita sering sekali mematch kan apa yang kita kenakan, misal dari sepatu dengan baju, apakah pas atau tidak. secara sederhana itu merupakan wujud dari keindahan yang diciptakan manusia.
.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Uniknya Pasar Apung

saya hari ini tak begitu banyak memiliki kesibukan dan tak bisa keluar kost-an karena hujan so internetan aja deh .. berhubung modem sudah dipasang paket internet, sayang jika tidak digunakan.. so iseng tangan memencet tuts " Pasar Apung di kalimantan" langsung search Image dan banyak gambar yang muncul, jadi ingin buat catatan tentang pasar yang satu ini, pasar yang sangat unik, siapa yang setuju ? like bisa kaliii.. hehehe.. mari kita mulai. Pasar seperti yang kita ketahui adalah tempat dimana penjual dan pembeli bertemu untuk bertransaksi menjajahkan barang dagangan ( ilmu ekonomi banget ini ) . Walau tak selamanya pasar itu harus bertemu langsung antara pembeli dan penjual seiring perkembangan Zaman. hehehe sok update deh saya ini.. :) nah di Indonesia ternyata pasar itu tak selamanya harus di daratan loh ternyata temen temen.. lihat dehh poto yang satu ini sumber foto : http://portalbanjarmasin.com/wisata-pasar-terapung-muara-kuin-di-kota-banjarmasin/ nah uniknya k

MANAJEMEN KEUANGAN KOPERASI

MANAJEMEN KEUANGAN KOPERASI Kali saya mendapatkan tugas softskill kembali, namun sekarang materi yang akan dibahas adalah mengenai manajemen keuangan koperasi. Pengertian dari manajemen keuangan koperasi a yaitu merupakan suatu aktivitas yang dilakukan oleh koperasi dengan tujuan untuk mendapatkan modal yang menguntungkan bagi koperasi, dan penggunaan modal yang secara efektif serta efisien dan memperhatikan prinsip prinsip ekonomi serta prinsip koperasi . Pengertian manajemen keuangan diatas mengandung beberapa hal penting antara lain sebagai berikut : 1.        Pelaksanaan fungsi-fungsi manajemen yaitu minimal fungsi POAC yaitu planning, organizing, Actuating dan controlling 2.       Kegiatan pencarian dana 3.        Kegiatan penggunaan dana yang telah diperoleh dari anggota 4.       Serta prinsip ekonomi dan prinsip koperasi sebagaimana saya sebutkan dibawah ini: a.        Prinsip perinsip ekonomi sebagai berikut : 1.        Rasionalitas adalah tindakan yang p

PAPER PASAR PERSAINGAN SEMPURNA

BAB 1 PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang             Pada Pasar ini permintaan dan penawaran bergerak secara leluasa. Karena dalam pasar ini terdapat banyak penjual dan pembeli. Sehingga harga yang terbentuk dikarenakan keinginan produsen dan konsumen. Karena permintaan mencerminkan konsumen dan Penawaran mencerminkan Produsen.             Dalam pasar persaingan sempurna terdapat banyak penjual dan pembeli. Artinya jumlah penjual dan pembeli sama-sama banyak, maka harga tidak bisa dipengaruhi oleh satu penjual atau pembeli saja. Sehingga penjual dan pembeli telah menerima tingkat harga yang terbentuk didalam pasar sebagai suatu dantum atau fakta yang tidak dapat diubah. Bagi pembeli, barang atau jasa yang ia beli merupakan bagian kecil dari keseluruhan jumlah pembelian masyarakat. Bagi penjual pun berlaku hal yang sama sehingga bila penjual menurunkan harga, ia Akan rugi sendiri, sedangkan bila menaikan harga. Maka pembeli akan lari penjual lainnya. 1.2 Rumusan masalah 1.       Ciri-Ciri P