Langsung ke konten utama

Cantikkah aku???


Cantikkah aku???
Pagi ini ketika aku terbangun dari tidur ku, aku sangat bersyukur karena aku dapat melihat matahari pagi kembali. Sehabis membuat jadwal untuk ujian di kalender yang tergantung didinding kamar, aku seperti  biasa duduk didepan televisi sambil menunggu teman kost-an ku selesai menggunakan kamar mandi.
Saat aku sedang menonton tayangan televisi, tiba tiba aku meneteskan air mata. Aku mendengar tentang hukum mempercantik diri dengan operasi plastik. Jika melakukan operasi plastik untuk pengobatan maka hukumnya masih diperbolehkan didalam kepercayaan yang saya  anut, namun jika tujuannya untuk merubah demi mempercantik diri, maka hukumnya haram.
Entah kenapa saat aku mendengar tentang firman allah mengenai hukum tersebut, air  mataku langsung menetes. Aku percaya dan yakin setiap manusia di ciptakan dengan semua kelebihan dan kekurangannya, bentuk yang diberikan tuhan didalam diri ini itu adalah kado terindah untukku, aku tak ingin merubah apapun yang ada, terkecuali untuk kesehatan diri ini. Sungguh pagi ini aku sangat merasa berterima kasih untuk apa yang telah diberikanNya pada diri ini.
Sebenarnya aku masih bingun untuk mendeskripsikan arti cantik, tapi menurut pendapat dari teman teman perempuan mereka berkata “cantik itu relative tidak ada ukuran yang pasti” dan menurut teman laki laki mereka juga mengatakan hal yang sama. Akhirnya setelah aku berbincang bincang dengan beberapa teman, maka aku mengambil kesimpulan.
Memang benar cantik itu relative, contohnya aku melihat seorang perempuan dan aku berkata cantik karena beberapa ciri misalkan dia itu pandai dalam mengatur waktu, dia pandai me-matching kan pakaian yang dipakainya. Dia itu cerdas dan sebagainya.
Tapi menurut teman yang lain dia itu biasa saja, taraf cantik menurutnya berbeda dengan taraf cantik yang aku sebutkan tadi.
Sesungguhnya aku percaya semua wanita itu cantik, semua wanita itu diciptakan dengan semua kelebihan dan kekurangannya. Cantik itu tidak dapat hanya dilihat dari parasnya, namun lihatlah kepribadiannya, cantik yang abadi adalah cantik yang berasal dari dalam hati dan tingkah laku yang mereka cerminkan. Ingatlah bahwa paras semua manusia kelak akan termakan oleh usia.
Untuk semua saudaraku wahai perempuan, yakinlah bahwa mata kalian, hidung kalian, bibir kalian, dan semua yang ada pada diri kalian itu adalah hal yang termatch dengan diri kalian. Tuhan tak akan menciptakan manusianya dengan tanpa pertimbangan, bukan berarti kalian tak diperbolehkan melakukan operasi, jika itu untuk memperbaiki demi kesehatan maka itu diperbolehkan.
Saya membuat tulisan ini bukan bermaksud untuk menyindir atau menjudge siapapun, ini adalah pendapat saya, mohon jangan merasa tersinggung, karena saya tidak bermaksud untuk menceramahi atau apapun itulah. Ini benar benar apa yang saya rasakan setelah saya melihat liputan tentang kecantikan yang sebenarnya di tayangan televisi yang saya lihat pagi ini.
Salam untuk semua wanita yang ada didunia ini. Kalian semua cantik J

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Uniknya Pasar Apung

saya hari ini tak begitu banyak memiliki kesibukan dan tak bisa keluar kost-an karena hujan so internetan aja deh .. berhubung modem sudah dipasang paket internet, sayang jika tidak digunakan.. so iseng tangan memencet tuts " Pasar Apung di kalimantan" langsung search Image dan banyak gambar yang muncul, jadi ingin buat catatan tentang pasar yang satu ini, pasar yang sangat unik, siapa yang setuju ? like bisa kaliii.. hehehe.. mari kita mulai. Pasar seperti yang kita ketahui adalah tempat dimana penjual dan pembeli bertemu untuk bertransaksi menjajahkan barang dagangan ( ilmu ekonomi banget ini ) . Walau tak selamanya pasar itu harus bertemu langsung antara pembeli dan penjual seiring perkembangan Zaman. hehehe sok update deh saya ini.. :) nah di Indonesia ternyata pasar itu tak selamanya harus di daratan loh ternyata temen temen.. lihat dehh poto yang satu ini sumber foto : http://portalbanjarmasin.com/wisata-pasar-terapung-muara-kuin-di-kota-banjarmasin/ nah uniknya k

MANAJEMEN KEUANGAN KOPERASI

MANAJEMEN KEUANGAN KOPERASI Kali saya mendapatkan tugas softskill kembali, namun sekarang materi yang akan dibahas adalah mengenai manajemen keuangan koperasi. Pengertian dari manajemen keuangan koperasi a yaitu merupakan suatu aktivitas yang dilakukan oleh koperasi dengan tujuan untuk mendapatkan modal yang menguntungkan bagi koperasi, dan penggunaan modal yang secara efektif serta efisien dan memperhatikan prinsip prinsip ekonomi serta prinsip koperasi . Pengertian manajemen keuangan diatas mengandung beberapa hal penting antara lain sebagai berikut : 1.        Pelaksanaan fungsi-fungsi manajemen yaitu minimal fungsi POAC yaitu planning, organizing, Actuating dan controlling 2.       Kegiatan pencarian dana 3.        Kegiatan penggunaan dana yang telah diperoleh dari anggota 4.       Serta prinsip ekonomi dan prinsip koperasi sebagaimana saya sebutkan dibawah ini: a.        Prinsip perinsip ekonomi sebagai berikut : 1.        Rasionalitas adalah tindakan yang p

sejarah namaku dibalik cerita lucu yang muncul untuk panggilanku , Iseng iseng nulis :)

aku pikir apa si istimewanya nama SITI?? lalu aku bertanya kepada orang tuaku, kenapa aku dinamai dengan Siti rahayu, lalu diceritakanlah , bahwa setelah aku lahir orang tuaku mendapatkan rizky sehingga bisa membeli sebidang tanah. nah lohh, apa hubungannya, ternyata siti itu artinya tanah dan rahayu artinya sentosa, dan orang tuaku berkata "kamu kami beri nama siti rahayu, dengan harapan kamu dapat hidup seperti tanah yang bisa memberikan tempat hunian untuk semua makhluk dimana dengan seizin yang kuasa yaitu allah swt dari tanah tumbuh banyak kebaikan , seperti makanan dan lain sebagainya, serta kami mengharapkan dan mendo'akan agar kamu hidup selalu sejahtera dan sentosa, begitu nak" sambil mengakhiri percakapan malam itu. lalu aku penasaran aku carilah artikel tentang nama siti dan rahayu dan inilah yang aku temukan, ternyata ada beberapa pengertian dalam nama ku, aku pikir namaku diambil dari bahasa sansekerta semua, ternyata tidak , siti dalam namaku diambil dari k