Langsung ke konten utama

Cantikkah aku???


Cantikkah aku???
Pagi ini ketika aku terbangun dari tidur ku, aku sangat bersyukur karena aku dapat melihat matahari pagi kembali. Sehabis membuat jadwal untuk ujian di kalender yang tergantung didinding kamar, aku seperti  biasa duduk didepan televisi sambil menunggu teman kost-an ku selesai menggunakan kamar mandi.
Saat aku sedang menonton tayangan televisi, tiba tiba aku meneteskan air mata. Aku mendengar tentang hukum mempercantik diri dengan operasi plastik. Jika melakukan operasi plastik untuk pengobatan maka hukumnya masih diperbolehkan didalam kepercayaan yang saya  anut, namun jika tujuannya untuk merubah demi mempercantik diri, maka hukumnya haram.
Entah kenapa saat aku mendengar tentang firman allah mengenai hukum tersebut, air  mataku langsung menetes. Aku percaya dan yakin setiap manusia di ciptakan dengan semua kelebihan dan kekurangannya, bentuk yang diberikan tuhan didalam diri ini itu adalah kado terindah untukku, aku tak ingin merubah apapun yang ada, terkecuali untuk kesehatan diri ini. Sungguh pagi ini aku sangat merasa berterima kasih untuk apa yang telah diberikanNya pada diri ini.
Sebenarnya aku masih bingun untuk mendeskripsikan arti cantik, tapi menurut pendapat dari teman teman perempuan mereka berkata “cantik itu relative tidak ada ukuran yang pasti” dan menurut teman laki laki mereka juga mengatakan hal yang sama. Akhirnya setelah aku berbincang bincang dengan beberapa teman, maka aku mengambil kesimpulan.
Memang benar cantik itu relative, contohnya aku melihat seorang perempuan dan aku berkata cantik karena beberapa ciri misalkan dia itu pandai dalam mengatur waktu, dia pandai me-matching kan pakaian yang dipakainya. Dia itu cerdas dan sebagainya.
Tapi menurut teman yang lain dia itu biasa saja, taraf cantik menurutnya berbeda dengan taraf cantik yang aku sebutkan tadi.
Sesungguhnya aku percaya semua wanita itu cantik, semua wanita itu diciptakan dengan semua kelebihan dan kekurangannya. Cantik itu tidak dapat hanya dilihat dari parasnya, namun lihatlah kepribadiannya, cantik yang abadi adalah cantik yang berasal dari dalam hati dan tingkah laku yang mereka cerminkan. Ingatlah bahwa paras semua manusia kelak akan termakan oleh usia.
Untuk semua saudaraku wahai perempuan, yakinlah bahwa mata kalian, hidung kalian, bibir kalian, dan semua yang ada pada diri kalian itu adalah hal yang termatch dengan diri kalian. Tuhan tak akan menciptakan manusianya dengan tanpa pertimbangan, bukan berarti kalian tak diperbolehkan melakukan operasi, jika itu untuk memperbaiki demi kesehatan maka itu diperbolehkan.
Saya membuat tulisan ini bukan bermaksud untuk menyindir atau menjudge siapapun, ini adalah pendapat saya, mohon jangan merasa tersinggung, karena saya tidak bermaksud untuk menceramahi atau apapun itulah. Ini benar benar apa yang saya rasakan setelah saya melihat liputan tentang kecantikan yang sebenarnya di tayangan televisi yang saya lihat pagi ini.
Salam untuk semua wanita yang ada didunia ini. Kalian semua cantik J

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DEFINISI WARGANEGARA MENURUT UUD 1945 DALAM PASAL 26

DEFINISI WARGANEGARA MENURUT UUD 1945 DALAM PASAL 26 Menurut UUD 1945 pasal 26 yang dikatakan menjadi warga negara adalah sebagai berikut : (1) Yang menjadi warga negara ialah orang-orang bangsa Indonesia asli dan orang-orang bangsa lain yang disahkan dengan undang-undang sebagai warga negara. (2) Penduduk ialah warga negara Indonesia dan orang asing yang bertempat tinggal di Indonesia. (3) Hal-hal mengenai warga negara dan penduduk diatur dengan undang-undang. Jelas dikatakan yang menjadi warganegara menurut UUD 1945 yang dijelaskan didalam pasal 26 ayat (1) bahwa yang menjadi warganegara adalah orang orang bangsa indonesia asli dan orang orang bangsa lain yang disahkan dengan UU. Disini jelas sekali bahwa semua orang baik yang memang berasal dari Negara Indonesia asli dan orang bangsa asing yang telah disahkan dengan UU secara sah dikatakan sebagai warga negara Republik Indonesia. Lalu bagaimana dengan sebutan Pribumi dan Non Pribumi?? Sering sekali kita mendengar bahkan mungkin …

Hak dan Kewajiban warga Negara sesuai pasal 30 tahun 1945

Hak dan Kewajiban warga Negara sesuai pasal 30 tahun 1945 • Pengertian Hak dan Kewajiban  Hak : sesuatu yang mutlak menjadi milik kita dan penggunaanya tergantung kepada kita.  Kewajiban : sesuatu yang harus dilakukan dengan penuh rasa tanggung jawab. Itu pengertian hak dan kewajiba secara umum, yang dapat saya tulis didalam makalah ini. Dan kini saya ingin membahas mengenai hak dan kewajiban yang tertulis didalam pasal 30 UUD 1945. Dimana didalam UUD tersebut disebutkan mengenai hak dan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh seorang warga negara Republik Indonesia. Didalam UUD 1945 pasal 30 tertulis : (1) Tiap-tiao warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pembelaan negara. (2) Syarat-syarat tentang pembelaan diatur dengan Undang-undang. Saya memilih materi penulisan mengenai hak dan kewajiban sebagai warga negara sesuai dengan UUD 1945 pasal 30. Dikarenakan penulis merasa, akhir akhir ini, kebanyakan warga negara terlihat tidak bersemangat untuk menjalankan hak dan…

RAPAT ANGGOTA TAHUNAN KOPERASI

RAPAT ANGGOTA TAHUNAN KOPERASI
Rapat Anggota Tahunan, atau yang sering disebut RAT. Apa sih RAT itu?? Saat mendapat tugas untuk menulis ini, saya sendiri bingung, karena jujur saya tidak pernah berhubungan dengan koperasi. Setelah membaca beberapa referensi yang saya pilih untuk menjadi sumber dalam tugas saya ini, saya akan mencoba menjelaskan secara singkat mengenai RAT dan tujuan dari diadakannya RAT. Rapat Anggota Tahunan atau yang sering disebut RAT ini, merupakan suatu agenda wajib didalam kepengurusan koperasi, karena didalam RAT tersebut akan terjadi pertanggung jawaban pengurus koperasi selama satu tahun kepada para anggota koperasi yang bersangkutan. Rapat anggota tahunan telah dibahas didalam AD (Anggaran Dasar) dan hal yang dibahas adalah mengenai: ·Kedudukan Rapat Anggota didalam koperasi. ·Waktu pelaksanaan Rapat Anggota. ·Agenda Rapat Anggota. ·Syarat sahnya Rapat Anggota dapat dilaksanakan. RAT minimal diadakan 1 kali dalam setahun. Namun didalam pelaksanaanya RAT dapat pula d…